10 Lagu Jepang Top Terpopuler


Apa saja 10 lagu Jepang top terpopuler saat ini? Sebagai  sebuah negara maju dengan industri musik yang terbesar ke-2 di dunia setelah industri musik milik negeri Paman Sam, Amerika Serikat, musik Jepang boleh jadi termasuk yang harus ada dalam daftar musik favorit yang bisa Anda nikmati.

Beragam jenis musik yang di tawarkan oleh negeri yang pernah menjajah Indonesia ini, bisa  didengarkan lewat tanyangan televisi, radio, atau youtube.

Menurut penulis sendiri, saat ini ada 10 lagu Jepang pop yang populer  dan bisa dinikmati lewat beragam media yang ada di Indonesia. Namun sebelumnya, marilah simak sejenak paparan mengenai sejarah industri musik Jepang.

Di Jepang sendiri, pemakaian/penyebutan untuk kategori musik-musik terpopuler dinamakan J-Pop. J-Pop sendiri diambil dari singkatan Japanese pop yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai musik pop Jepang.

Industri musik pop Jepang atau J-Pop berkembang pesat saat memasuki tahun 1990-an. Adalah sebuah radio FM di Tokyo yang pertama sekali memopulerkan istilah ini.

Japanese Pop merupakan turunan dari musik top dunia pada saat itu yang gaungi oleh pentolan grup musik The Beatles. Pengaruh The Beatles pada J-Pop mampu menggeser musik terpopuler Jepang pada saat itu yakni, Kayokyoku.

Para awak media Jepang sendiri menggunakan istilah Japenese Pop atau J-Pop untuk membedakan musik Jepang yang populer dengan musik asing yang pada saat bersamaan masuk dalam ranah industri musik Jepang.

Istilah ini kemudian berkembang untuk penggunaan yang lebih universal, sehingga apapun jenis musik yang populer di Jepang yakni ( Japenese Rap atau J-Rap dan Japanese Rock atau J-Rock) dapat disebut juga dengan istilah J-Pop atau Japanese Pop.

Pada saat perkembangan awal J-Pop, ada 500-an grup musik maupun penyanyi  single Jepang yang merajai industri musik Jepang. Pada periode ini  Wands, B’z, dan T-Bolan, ZARD, bergantian menguasai chart tangga lagu dan penjualan CD musik di Jepang.

Berikut ini 10 judul lagu dan penyanyi Pop terpopuler Jepang:

1.    Calling/Breathless- Arashi
2.    Sayonara ni Sayonara- Tegomass
3.    Matataku hoshi no shita de- Porno Graffitti
4.    Big Boys Cry/Beautiful- Namie Amuro
5.    Mistake!/Battery- SMAP
6.    All Alone With You- EGOIST
7.    Korekara no Someday/Wonder Zone- Muse
8.    So long !- AKB48
9.    Out of Control- Nothings Carved in Stone
10.    Shakai no mado- CreepHyp

Selanjutnya : Pengertian Bahorok – Antara Angin dan Daerah di Indonesia
Sebelumnya: Pengertian Bahan Kimia dan Penggolongannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar