100 Istilah Akuntansi dan Artinya


Ilmu 100 istilah Akuntansi dan artinya memang perlu diketahui oleh para pelajar, mahasiswa, maupun para akuntan. Karena itu, kali ini akan dibahas mengenai hal tersebut. Semoga bisa memberi manfaat bagi para pembaca atau bagi yang akan masuk dalam Jurusan Akuntansi.

Istilah Akuntansi

Istilah di dalam Akuntansi sebagian besar berasal dari bahasa Inggris. Ada juga istilah yang mungkin kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ada pula yang mungkin tidak pernah kita jumpai dan ketahui sebelumnya. Akan kami bagikan beberapa istilah yang mungkin Anda butuhkan. Di antaranya ialah :

CPA atau Certified Publik Accountace. Istilah ini berarti atau mengacu pada akuntan publik bersertifikat. Accruals yang berarti akrual. Fixed asset yang berarti aktiva tetap. Expense accounts yang berarti akun beban.

Equity accounts yang berarti akun ekuitas. Liability accounts yang berarti akun kewajiban. Contra account yang berarti akun kontra. Owner’s equity account yang berarti akun modal pemilik. Nominal accounts yang berarti akun laba rugi atau akun nominal. Revenue accounts yang berarti akun pendapatan.

Permanent accounts yang berarti akun permanen. Reals accounts akun riil atau akun neraca. Management accounting yang berarti akuntansi manajemen. Auditing yang berarti akuntansi pemeriksaan. Governmental accounting yang berarti akuntansi pemerintahan.

Tax accounting yang berarti akuntansi perpajakan. Intangible assets yang berarti asset tak berwujud. Prepaid insurance yang berarti asuransi yang harus dibayar di muka. Journal entry yang berarti ayat jurnal.

Business language yang berarti bahasa bisnis. Expens yang berarti beban. Salary expense yang berarti beban gaji. Advertising expense yang berarti beban iklan. Operasional expense yang berarti beban penyusutan. Rent expense yang berarti beban sewa.

Account form yang berarti bentuk akun. T account form yang  berarti bentuk akun T. Balance. Accrual basis yang berarti dasar akrual. Cash basis yang berarti dasar tunai atau dasar kas. Source document yang berarti dokumen sumber.

100 istilah akuntansi dan artinya secara lengkap bisa dilihat pada kamus akuntansi. Semoga cuplikan informasi mengenai istilah dalam akuntansi bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

Selanjutnya : Bagaimana Gaya Arsitektur Postmodernisme?
Sebelumnya: Winamp Aplikasi – Pemutar Musik yang Paling Populer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar