7 Buaya Terbesar di Dunia

Buaya adalah hewan buas yang berbahaya, apalagi 7 buaya terbesar di dunia. Buaya adalah hewan pemangsa manusia dan hewan lainnya yang patut diwaspadai.

Buaya Terbesar

1. Filipina – Manila. Di lokasi ini ditemukan buaya air asin terbesar dengan berat 1,5 ton dan panjang 6,7 meter yang dinamai Lolong. Penangkapan dilakukan oleh 100-an nelayan.

2. Australia – Cassius. Buaya yang ditemukan di lokasi ini pada tahun 1994 berukuran 5,5 meter dan berat 1 ton. Buaya raksasa ini tercatat sebagai buaya air tawar paling besar yang dirawat di dalam penangkaran.

3. Puerto Rico – Pocho. Buaya sungai terbesar yang dirawat oleh orang yang menemukannya selama 8 tahun hingga buaya tersebut mati pada 11 Oktober 2011. Buaya ini saat ditemukan memiliki panjang 5 meter dan berat 1 ton.

4. Kalimantan Barat – Indonesia. Buaya rawa terbesar yang pernah ditemukan dengan berat 1,5 ton dan panjang 7 meter dan banyak memakan manusia yang mandi di sungai. Buaya ini masih bisa dilihat karena diawetkan di museum setempat.

5. Afrika – Gustave. Di wilayah ini terdapat buaya pemakan manusia dengan panjang 6 meter dan berat 1 ton yang diduga sudah memakan sekitar 3000 nyawa manusia dan hingga kini masih belum dapat ditemukan.

6. Australia – Normanton. Tim pemburu buaya menemukan buaya muara terbesar di zaman modern ini dengan berat 1 ton dan panjang 8,64 meter pada tahun 1957. Buaya ini dinamai Krys sesuai dengan nama pemburu buaya profesional yang menembaknya, yaitu Krystina Pawlowski. Penangkapan buaya ini memecahkan rekor dunia karena Krys membunuh buaya itu hanya dengan sekali tembakan.

Sebanyak 5000 buaya ditembak mati oleh Krys sepanjang kariernya sebagai pemburu. Namun, tahun 1965, Krys memilih fokus pada penelitian dan konservasi buaya dan pensiun memburu buaya.

7. Filipina – Filipina Town. Seorang Zoologist menemukan buaya dengan panjang 6,2 dan telah ditonton lebih dari 27.000 orang sejak buaya itu ditangkarkan di kebun binatang setempat.

Meskipun berbahaya dan mematikan, buaya adalah hewan yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam. Keberadaan 7 buaya terbesar di dunia cukup menjadi pengetahuan bagi kita untuk semakin memuja kebesaran Tuhan.

Mari berikan dukungan untuk upaya penangkaran buaya dan upaya pelestarian buaya di alam liar ke berbagai lembaga konservasi terpercaya, seperti Wild World Fund dan National Geographic.  Selamatkanlah keanekaragam fauna di dunia.

Selanjutnya : Peta Kota Singapura
Sebelumnya: Seluk Beluk Bisnis Kafe Kopi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...