Acara Dua Dunia Trans7

Acara Dua Dunia Trans7 adalah salah satu acara yang menampilkan dunia jin. Walaupun acara ini berusaha memberikan masukan yang benar tentang jin, tetap saja seharusnya tidak ada acara seperti ini. Era keterbukaan telah membuat orang merasa bebas melakukan apa pun yang mereka mau. Padahal, ada hal-hal yang sebaiknya tetap berada di ranah rahasia.

Kesalahan dalam Acara Dua Dunia Trans7

Sangat jelas bahwa tidak ada roh orang yang sudah meninggal bisa datang ke dunia dan berbicara melalui orang yang kesurupan. Hal ini telah diterangkan dalam Al-Quran An-Nahl ayat 80. Acara Dua Dunia Trans7 tentu telah membuat kesalahan dengan menampilkan seseorang yang seolah berbicara atas nama roh. Yang pasti adalah suara itu berasal dari jin yang senang bisa bekerja sama dengan manusia.

Dalam acara ini, wilayah atau tempat yang dianggap angker didatangi. Ada orang yang diuji nyalinya dan berapa lama dia bisa bertahan di tempat itu. Ini juga merupakan aktivitas yang sia-sia. Untuk apa menunggu jin datang tanpa melakukan hal yang positif. Hanya orang-orang yang tidak berilmu yang mau diajak berakting dalam acara seperti ini.

Boleh dikatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang keadaan di dunia jin. Salahnya, tujuan ini kadang membuat atau menyebabkan rasa takut pada sebagian orang. Kecuali, seseorang tersebut mengetahui sedikit tentang ilmu mistik yang berhubungan dengan dunia jin. Tapi jika tidak, seseorang akan merasakan ketakutan luar biasa. Tidak jarang, mereka yang tidak siap bersinggungan dengan dunia jin, akan kerasukan.

Bara dalam Dua Dunia Trans7

Agama lain selain Islam menganggap bahwa roh itu masih ada di dunia dan roh orang yang sudah meninggal itu bisa datang ke keluarganya. Keyakinan ini tidak bisa disalahkan karena memang begitu lah cara mereka memandang roh. Sedangkan dalam ajaran Islam, roh itu tidak akan kembali ke dunia. Al-Quran surat Ar-Ruum ayat 52 adalah dasar pemikiran ini.

Tidak ada orang yang sudah meninggal bisa mendengar. Kalau mereka tidak bisa mendengar, bagaimana bisa berbicara. Pemahaman yang sangat berbeda ini mungkin saja akan menjadi bara. Bila ada orang yang senang berdebat, emosi pun akan tersulut. Sebaiknya acara seperti ini dihentikan demi kebaikan dan kemaslahatan yang lebih luas.

Pernah ada yang berkomentar bahwa hanya orang Islam yang berani mengusir jin karena jin takut dengan Al-Quran. Namun, tentu saja ada pandangan lain mengenai hal itu. Berdasar hal ini, acara Dua Dunia Trans7 harus ditinjau kembali.

Loading...
Selanjutnya : Daftar Transfer Termahal Dunia
Sebelumnya: Software untuk Kamera Webcam yang Sering Dipakai
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar