Adakah Raksasa Manusia di Muka Bumi Ini?


Adakah raksasa manusia di muka bumi ini? Ini adalah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh banyak kalangan, baik anak kecil hingga orang dewasa sekalipun. Sosok raksasa merupakan sesuatu yang sering kita dengar, yakni orang yang memiliki tubuh besar sebesar gunung dan setinggi pohon kelapa dengan muka menyeramkan ukuran jumbo.

Raksasa

Cerita-cerita raksasa ini lebih banyak kita dengar melalui legenda atau dongeng-dongeng. Namun, yang masih mengusik di pikiran kita ialah apakah sosok raksasa yang digambarkan dengan wujud manusia yang serba besar tersebut benar-benar ada, atau hanya sebuah dongeng dan cerita-cerita rakyat belaka? Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai raksasa.

Ada banyak pendapat mengenai raksasa. Ada yang percaya bahwa itu hanya sebuah mitos, dongeng, atau legenda rakyat yang merupakan cerita-cerita simbol seseorang yang bertubuh besar. Namun, ada pula yang mempercayainya benar-benar ada. Orang yang percaya tentang adanya manusia raksasa tersebut tak lebih karena diilhami oleh beberapa penemuan arkeologi yang mirip dan menunjukkan tentang besarnya sosok manusia tersebut.

Menurut penelitian dari fosil-fosil yang ditemukan tepatnya ratusan juta tahun lalu, manusia pada zaman dahulu merupakan manusia-manusia yang bertubuh besar dan mirip seperti raksasa. Namun, mengartikan mereka dengan raksasa adalah kesalahan besar. Yang dimaksud raksasa ialah orang yang mempunyai tubuh besar dan jumbo dari manusia yang lainnya.

Pada zaman itu, tersiar kabar bahwa manusia memiliki tubuh rata-rata yang besar dan tinggi layaknya setinggi pohon kelapa. Begitu juga hewan-hewannya cukup besar.

Bisa kita bayangkan perbandingan antara manusia dengan dinosaurus. Bagi mereka, dinosaurus hampir sama dengan hewan peliharaan kucing di rumah sekarang ini karena sama-sama bertubuh besar antara hewan dan manusia.

Terlalu cepat jika menyimpulkan pertanyaan adakah raksasa manusia dalam tulisan singkat ini. Yang jelas, kita tunggu saja dengan kemajuan teknologi saat ini, para peneliti sedang berusaha meneliti fosil-fosil yang ada. Secara arkeologi belum pernah bisa dibuktikan bahwa ada manusia besar layaknya raksasa seperti legenda yang ada.

Selanjutnya : Motivasi Einstein tentang Agama dan Spiritual
Sebelumnya: Wisata Baju Daerah Lembang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar