Add Ons untuk Membuka Situs yang Diblokir

Add ons untuk membuka situs yang diblokir bisa menggunakan Mozilla. Cara kerja awal adalah mencari add ons Mozilla. Temukan tab add ons manager, lalu klik saja “Getaddons”. Nanti akan terlihat menu ‘search all add ons’. Ketik dalam kotak tersebut kata “Anonymox”. Selanjutnya, lakukan penginstalasian.  Jika instalasi berhasil, lakukan ‘restart’ pada browser Mozilla.

Yang Harus Diingat

Add ons untuk membuka situs yang diblokir ini cukup mudah dan tergolong cepat, asalkan akses internet memang lancar. Pengaktifan ini hanya untuk meluncur ke situs yang diblokir. Jangan melakukan akses kepada situs lain yang tidak diblokir. Jangan juga ‘meluncur’ ke sosial media yang biasa diakses hampir setiap saat kalau tidak mau situs tersebut menjadi terblokir.

Kalau akan membuka akun Facebook, add ons yang tadi sudah dibuka, harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Intinya, lakukan pengaktifan add ons dengan anonymox kalau memang dibutuhkan membuka situs yang terblokir. Setelah apa yang dicari selesai didapatkan, ‘tutup’ lagi. Selanjutnya, bisa membuka situs yang biasa diakses.

Membuka Situs Diblokir dengan Cara Lain

Selain add ons untuk membuka situs yang diblokir, ada cara lain. Ya, banyak teknik yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir ini. Pertama, bisa melalui DNS atau proxy. Teknik mudahnya seperti ini. DNS adalah domain name server. Server inilah yang bertugas menafsirkan nama domain menjadi IP. Proxy itu semacam routing line. Jadi, misalnya akses dari A ke B diblokir, lakukan jalan memutar. Caranya, akses dari A ke X. Setelah itu, baru lakukan akses ke B.

Cara Mengganti DNS

Mengganti DNS itu cukup dengan melakukah langkah-langkah seperti mengklik “Control Panel”, temukan “Network adn Internet”. Setelah itu, klik “Local Area Connection”, masuk ke “Properties”. Akan terlihat ada DNS. Isi dengan angka 8.8.8.8 atau 8.8.4.4. Setelah itu, biasanya jaringan internet membaik dan situs yang diblokir pun bisa dibuka dengan sukses.

Jika belum berhasil membuka situs yang diblokir, teknik berikutnya adalah dengan menggunakan web proxy. Ada beberapa situs yang bisa dikunjungi untuk membantu membuka situs yang diblokir. Misalnya www.hidemyass.com dan www.guardster.com/free/.

Sebelum melakukan hal-hal tersebut, hendaknya mempunyai tujuan yang jelas mengapa akan membuka situs yang diblokir tersebut. Kalau situs yang tidak bermanfaat, sebaiknya tidak perlu dibuka dan biarkan seperti itu. Tetapi kalau memang membutuhkan informasi dari situs tersebut, tidak mengapa menggunakan add ons untuk membuka situs yang diblokir. Masuk dari Mozilla atau masuk dengan menggunakan browser lain seperti Opera, tidak menjadi masalah.

Loading...
Selanjutnya : Bunga-bunga yang Memberi Motivasi Kehidupan
Sebelumnya: Kenali Macam-macam Pendidikan Psikologi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar