Kenapa Adobe Flash player Tidak Berfungsi dengan Baik?


Adobe flash player merupakan program multimedia kompak untuk membuka film, gambar, maupun slide. Progam ini dikembangkan oleh Adobe, salah satu pengembang software kelas dunia.

Adobe flash player merupakan program gratis (freeware). Untuk menggunakannya, kita tinggal mengunduh dan menginstalnya pada komputer. Namun, kadang ada pertanyaan kenapa Adobe flash player tidak berfungsi? Berikut ini jawabannya.

Masing-masing program browser internet memiliki versi flash player sendiri-sendiri. Walaupun sama-sama keluaran Adobe, flash player yang digunakan untuk internet explorer berbeda dengan versi flash player untuk mozila firefox.

Demikian pula dengan flash player untuk opera. Sedangkan pada google chrome program Adobe flash player sudah terintegrasi langsung. Pemutakhiran chrome secara berkala sudah termasuk dalam pemutakhiran Adobe flash player dan beberapa plug in chrome.

Untuk mendapatkan flash player sesuai dengan program browser yang diinginkan, caranya cukup mudah. Kita tinggal menjalankan program browser yang diinginkan kemudian masuk ke laman Adobe untuk kemudian mengunduh aplikasi flash player. Setelah unduhan lengkap, segera saja diinstal maka aplikasi Adobe flash player akan sesuai dengan program browser yang dijalankan.

Saat menginstal Adobe flash player, selalu akan muncul pertanyaan untuk notifikasi up grade versi. Pilih opsi “ya” maka dengan demikian jika ada versi baru dari Adobe flash player, kita aka diberi tahu langsung untuk segera meng-up date.

Notifikasi up-grade versi terbaru tidak selalu langsung ada. Sering saat membuka suatu laman internet, fitur flash pada laman tersebut tidak berjalan. Penyebab utama tidak jalannya fitur flash pada laman tersebut adalah versi program flash yang tidak mendukung. Flash player yang terinstal perlu untuk di-up grade ke versi di atasnya atau versi terbaru.

Bagi pengguna gadget sistem operasi Android, penggunaan Adobe flash player tidak lagi bisa di-up grade. Adobe telah menghentikan layanan untuk Android sejak tahun 2011. Hal ini bisa membuat Adobe flash player tidak kompetibel saat membuka suatu laman. Solusi untuk masalah ini adalah dengan mendownload program flash player lain yang kompatibel untuk sistem operasi Android.

Demikianlah jawaban kenapa Adobe flash player tidak berfungsi. Semoga dapat menjadi solusi jika Anda mengalami masalah dengan program flash player Anda.

Selanjutnya : Kenapa Bisa Sakit Perut saat Datang Bulan
Sebelumnya: Kenapa Ada Tempat Angker?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar