Akibat Meminum Miras Sungguh Buruk


Akibat meminum miras sungguh tidak bagus bagi tubuh manusia. Semua orang juga sudah mengetahui pengaruh buruk dari minuman keras terhadap kesehatan. Miras atau yang disebut juga minuman keras ini, mengandung alkohol yang juga dilarang untuk dikonsumsi dalam agama Islam. Bahkan sejumlah agama lain juga melarang konsumsi minuman beralkohol karena efek buruk yang ditimbulkannya.

Penelitian membuktikan bahwa jika seorang pria mengonsumsi minuman beralkohol hingga diatas empat puluh gram perhari, bisa menimbulkan kerusakan pada organ tubuhnya terutama pada liver. Selain pada liver, kerusakan juga bisa terjadi pada jaringan lunak yang terdapat di sekitar rongga mulut, daerah tenggorokan dan sistem pencernaan atau dalam bagian perut.

Efek samping miras juga berlaku terhadap wanita. Dimana wanita yang mengonsumsi alkohol perhari dalam kadar yang tinggi akan memperoleh kerusakan pada organ tubuhnya. Kerusakan yang paling parah adalah yang menimpa pada hati atau liver. Karena orang yang sudah sering minum minuman yang beralkohol dengan takaran melebihi batas, lama kelamaan kadar lemak di dalam livernya akan semakin meningkat.

Hal ini bisa menyebabkan liver harus bekerja ekstra untuk mengatasi masalah ini. Sebab lemak tersebut tidak mampu larut di dalam aliran darah. Lemak yang tidak larut tersebut kemudian akan bertimbun di dalam liver dan akan memakan jaringan liver sehingga mengakibatkan sel-selnya menjadi mati.

Hal ini kalau tidak diobati dengan segera akan menimbulkan penyakit sirosis. Siroris akan menghalangi masuknya aliran darah ke dalam organ hati manusia dan ini tentu saja sangat fatal akibatnya.

Etanol Dalam Alkohol

Minuman-minuman beralkohol merupakan minuman mengandung etanol. Etanol yaitu sejenis bahan psikoaktif. Mereka yang mengonsumsinya akan mengalami penurunan tingkat kesadaran.  Di sejumlah negara, penjualan minuman beralkohol telah dibatasi. Hanya sejumlah kalangan tertentu saja yang diizinkan untuk membelinya. Dan biasanya mereka adalah orang-orang dengan usia tertentu.

Akibat meminum miras, dapat menimbulkan sejumlah gangguan seperti GMO atau ganggguan mental organik (GMO) berupa gangguan di dalam fungsi merasakan, berpikir serta berperilaku. Demikian banyak bahaya yang ditimbulkan dari miras sehingga kita semua sebaiknya menghindarinya.

Selanjutnya : Tips Memilih Barang yang Diberikan untuk Calon Suami
Sebelumnya: Puisi Sahabat yang Menyayangi dalam Suka Maupun Duka
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar