Ragam Aksesoris Jogja

Jogja, kota yang sering menjadi kunjungan para wisatawan domestik maupun mancanegara, memang tak diragukan lagi pesonanya. Berbagai wisata pantai dan wisata belanja tersedia lengkap di sana.

Anda dapat menikmati pesona budaya yang ada, wisata kraton, dan wisata kuliner. Berbagai pilihan barang juga bisa dimasukkan daftar belanjaan Anda, seperti aksesoris Jogja.

Loading...

Salah satu yang terkenal di kota Jogja adalah gudeg dan perak. Perak Jogja merupakan salah satu aksesoris Jogja yang sangat dikenal baik dari segi kualitas maupun bentuk ragamnya memiliki ciri khas tersendiri. Anda dapat memilih berbagai jenis aksesoris dari perak ini di sepanjang kota Gede atau di toko-toko aksesoris yang tersebar di Malioboro.

Selain perak, aksesoris lain yang banyak dijajakan di Malioboro adalah kerajinan dari kulit, batu, dan kayu. Mulai ikat pinggang, dompet, kalung, gelang, cincin, dan berbagai bentuk aksesoris lainnya bisa Anda dapatkan dengan mudah di Malioboro yang merupakan pusat belanja aksesoris yang tak pernah sepi pengunjung.

Biasanya pedagang akan memasang harga dua kali lipat, sehingga anda sebaiknya menawar hingga 1/3 dari harga yang ditawarkan, kalau tidak tentulah isi dompet akan terkuras dalam sekejap.
Beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat berbelanja aksesoris Jogja di Malioboro adalah sebagai berikut:

1. Berhati-hatilah terhadap tas dan dompet

Malioboro merupakan tempat belanja yang sangat ramai di malam hari, bahkan begitu padatnya hingga anda harus berdesakkan. Kondisi seperti ini sangat rawan terjadi tindak pencopetan tanpa Anda sadari. Apalagi saat mendekati hari raya yang kebutuhannya meningkat. Jadi pastikan dompet dan tas Anda aman.

2. Pilih aksesoris yang benar-benar Anda perlukan dan memang tidak bisa Anda jumpai di kota tempat Anda tinggal Pilihlah aksesoris yang memang khas dan unik bila Anda ingin menjadikannya buah tangan.

3. Biasakan memeriksa kualitas barang saat membeli

Cek dan ricek barang yang akan Anda beli. Pastikan tidak ada cacat agar Anda tidak menyesal.

4. Jangan terburu-buru mengambil keputusan

Di Malioboro pedagang aksesoris berjejer sepanjang jalan menawarkan produk dengan harga yang saling bersaing. Manfaatkanlah dengan baik, agar Anda bisa mendapatkan barang dengan kualitas dan harga terbaik

5. Tawarlah harga hingga 1/3 dari harga yang ditawarkan pada Anda

Demikianlah tips belanja aksesoris Jogja. Selamat berbelanja.

Loading...
Selanjutnya : Cara Menghindari Penularan Patogen
Sebelumnya: Contoh Teater Tradisional
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar