Biografi Singkat Robert Downey Jr, Aktor Tua Hollywood

Bagi pencinta film-film Hollywood, Anda tentu tidak asing lagi dengan seorang aktor Robert Downey Jr., ia termasuk aktor tua Hollywood, tetapi tetap memiliki pesona sebagai penyanyi dan aktor yang cukup banyak makan asam garam dunia perfilman.

Robert Downey Jr

Aktor Robert Downey Jr. yang kini berusia 48 tahun, lahir pada 4 April 1965 di Kota New York. Robert Downey Jr. ini adalah anak kedua dari dua bersaudara dan ia memiliki kakak perempuan yang diketahui memiliki nama Allyson.

Robert Downey Jr. ini besar di lingkungan pembuat film, karena ayahnya yang bernama Robert Downey Sr. adalah seorang seorang sutradara yang sering menyutradarai film-film independen. Ibu Robert Downey Jr. ini bernama Elsie Ford yang berprofesi sebagai aktris. Hal inilah yang membuat darah akting dan perfilman mengalir kuat pada aktor tersebut.

Robert Downey Jr. menyukai dunia film sejak memulai karier pertamanya sebagai aktor pada film yang berjudul ”Pound” yang ditayangkan pada tahun 1970. Meski demikian, perjalanan karier Robert Downey Jr. ini tidak mulus, ia pernah dipecat dari sebuah acara televisi yang saat itu mendapatkan rating yang sangat rendah. Hal tersebut terjadi karena  karakternya tidak mampu menarik penonton.

Nama aktor tua Hollywood, Robert Downey Jr. ini mulai dikenal ketika ia memerankan peran Charlie Chaplin pada film yang berjudul ”Chaplin” yang dirilis pada tahun 1992. Sejak film itulah, nama Robert Downey Jr. mulai bangkit menuju popularitas dan mampu meraih beberapa penghargaan. Meski demikian, Robert Downey Jr. juga pernah mengalami masa-masa suram karena kecanduan obat-obatan terlarang pada tahun 1996 hingga 2001 yang membuat popularitasnya agak meredup.

Kini, nama Robert Downey Jr. lebih dikenal sebagai Iron Man karena perannya sebagai Tony Stark pada film ”Iron Man”. Aktor tua Hollywood ini kembali populer dan turut tampil dalam film berjudul ”The Avenger” yang menampilkan koalisi super hero melawan musuh. Bahkan, Robert Downey Jr. dikabarkan akan turut bermain film ”The Avenger 2” yang akan dirilis pada tahun 2015 mendatang.

Selanjutnya : Mengetahui Dampak Transaksi Mata Uang Yang Berbeda Dalam Perdagangan Internasioanal
Sebelumnya: Berbagai Bisnis Kalangan Menengah ke Bawah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading