Alamat Situs tentang Haid


Haid merupakan sebuah proses pendarahan sebagai akibat dari luruhnya sel-sel yang ada di dinding rahim yang keluar melalui bagian kewanitaan. Pendarahan ini terjadi karena tidak adanya pembuahan yang dilakukan sel sperma pada sel telur pada masa subur. Haid biasanya terjadi pada hari ke-14 setelah sel telur matang. Masa haid yang dialami wanita bervariasi antara 3 hingga 7 hari. Berbagai informasi tentang haid ini bisa Anda cari pada beberapa alamat situs tentang haid. Anda bisa melakukan browsing untuk mencarinya.

Pada beberapa situs haid, hal yang sering dibahas atau sering ditanyakan adalah tentang adanya gangguan haid seperti nyeri haid, haid yang tidak teratur, pusing, muntah-muntah, mual, bahkan hingga pingsan. Gangguan-gangguan haid seperti ini memang banyak dialami para wanita dan bisa menjadi sangat mengganggu jika sampai menghambat aktivitas.
Gangguan-gangguan haid seperti ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Berikut ini beberapa faktor yang bisa memengaruhi atau menjadi penyebab dari terjadinya gangguan haid.

•  Gaya Hidup

Gaya hidup ternyata bisa memengaruhi siklus haid, bahkan menjadi penyebab dari adanya gangguan haid. Gaya hidup apa saja yang bisa menjadi penyebab dari adanya gangguan haid ini? Salah satunya adalah makanan dan minuman yang  kurang atau tidak bergizi seperti fast food  dan soft drink. Makanan dan minuman bisa memengaruhi hormon seseorang, itulah sebabnya mengapa makanan dan minuman berpengaruh pada siklus dan gangguan haid. Selain itu kebiasaan tidak berolahraga juga bisa mempengaruhinya.

•  Berat Badan yang Ektrem

Memiliki berat badan yang ekstrem entah itu terlampau gemuk atau terlampau kurus bisa mempengaruhi siklus haid dan menyebabkan terjadinya gangguan haid.  Biasanya, berat badan akan mempengarui hormon sehingga berakibat pula pada haid.

•  Alat Kontrasepsi

Pada beberapa alat kontrasepsi, pasien akan diberikan hormon. Hal inilah yang kemudian menyebabkan timbulnya gangguan haid. Bagi Anda para wanita yang menggunakan alat kontrasepsi, mungkin akan mengalami haid yang terus menerus atau malah tidak haid. Hal ini lumrah terjadi.

Selain tiga hal di atas, masih banyak lagi hal-hal yang menyebabkan terjadinya gangguan haid seperti minuman beralkohol, rokok, penyakit, dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan informasinya dari alamat situs tentang haid yang bisa Anda kunjungi di internet. Demikianlah sekilas tentang gangguan haid. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya : Gunung Pulosari di Serang Banten
Sebelumnya: Pengertian Metodologi dan Metode dalam Statistik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar