Alat Teknologi Modern Masa Kini

Zaman sekarang ini, siapakah yang tidak menggunakan teknologi. Mungkin hanya orang-orang yang tinggal di suku pedalaman saja yang tidak menggunakan teknologi. Namun itu juga tidak semua, tidak semua orang yang tinggal di suku pendalaman tidak menggunakan teknologi, karena ada pula yang sudah menggunakan teknologi meskipun hanya sebatas hp, tv, dan juga radio. Alat teknologi modern masa kini mengalami perkembangan yang tidak terbantahkan. Perkembangan dari alat-alat tersebut meliputi banyak sekali sektor, yakni sebagai berikut.

Perkembangan Alat Teknologi

Pertama, sektor pertanian. Di luar negeri sudah menjadi hal yang biasa jika pekerjaan ladang dikerjakan oleh mesin, mulai dari penanaman hingga pemanenan. Sehingga tenaga manusia yang dibutuhkan pun sangat sedikit, hanya dibutuhkan orang yang mengendarai alat untuk menanam dan memanen. Banyak hal yang mendukung teknologi di luar negeri tersebut. Yakni karena kemajuan teknologi di luar negeri semakin pesat dan juga keadaan tanah yang rata. Keadaan tersebut tidak seperti di Indonesia, yang cenderung landai dan berbukit.

Kedua, di sektor kehutanan. Alat pengangkut kayu dari hutan ke kota, pastilah menggunakan teknologi. Teknologi tersebut membantu pekerjaan manusia, menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Ketiga, rumah tangga. Di dalam rumah pun terdapat teknologi masa kini yang bermacam-macam. Meliputi alat untuk memasak, alat untuk mencuci, alat untuk membersihkan rumah dan lain sebagainya.

Selain contoh-contoh teknologi di atas, juga ada teknologi lain yang berupa robot. Robot tersebut dibuat untuk membantu pekerjaan manusia, seperti menyelesaikan pekerjaan rumah seperti memasak dan menyapu, juga menyirami tanaman. Selain itu, robot ini juga digunakan untuk membantu pekerjaan di pabrik. Robot tersebut dibuat dengan spesifikasi masing-masing, sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Alat teknologi modern masa kini juga tidak dapat terlepas dari sektor transportasi. Transportasi tercanggih sekarang ini adalah aneka macam pesawat dan kereta lstrik. Namun puluhan atau ratusan tahun yang akan datang, pastilah ada teknologi lain yang lebih berkembang daripada yang sekarang ini ada.

Selanjutnya : Wisata Arung Jeram Keluarga
Sebelumnya: Bagaimana Gaya Arsitektur Postmodernisme?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...