Perjalanan Panjang Album Boomerang dari Waktu ke Waktu

Nama Boomerang pantas disebut sebagai salah satu group band rock legendaris Indonesia. Bermula dari group band lokal yang dibentuk di Surabaya pada tahun ’90-an hingga akhirnya berhasil menembus dapur rekaman dan wara-wiri di layar kaca. Dari perjalanan panjang yang mereka tempuh, telah lahir 12 album Boomerang dengan formasi personil yang sempat berubah-ubah.

Berikut ulasan singkat dari masing-masing judul album Boomerang.

  • Tahun 1994, Boomerang mengajukan demo rekaman ke Logiss Records. Saat itu mereka masih menggunakan nama Lost Angels. Vokalis ditempati oleh Inno, lead gitar oleh Jhon Paul, Drum oleh Pet, dan Bass oleh Hubert Henry. Namun Inno hanya bertahan selama setahun saja dan kemudian digantikan oleh Roy Jeconiah. Mulannya, demo rekaman mereka ditolak. Sempat pula terjadi perpecahan di dalamnya yang ditandai dengan hengkangnya Pet. Otomatis formasi Lost Angels tinggal bertiga. Roy memegang dua posisi sekaligus: drum dan vokal. Tak lama, mereka menukar nama Lost Angels menjadi Boomerang. Berkat kerja keras, akhirnya Logiss Recods bersedia menerima mereka. Lahirlah debut pertama yang bertitel Boomerang.
  • Tahun 1995, Boomerang menggarap album kedua yang bertajuk Kontaminasi Otak. Kali ini, posisi drum telah diisi oleh personil baru bernama Farid Martin. Album kedua sukses dengan lagu O-ya dan Bawalah Aku.
  • Tahun 1996, Boomerang kembali meluncurkan album ketiga dengan judul Disharmoni. Lagu ‘Generasiku’ pada album ini berhasil dinobatkan sebagai salah satu lagu terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone Megazine.
  • Tahun 1997, album Hits Maker rilis.
  • Tahun 1998, Boomerang ingin membuat suatu yang berbeda pada album kelima.Terciptalah album dengan konsep cover version yang diberi judul ‘Segitiga’. Di dalamnya terdapat lagu-lagu lawas seperti Neraka Jahanam (God Bless), Hidupku Sunyi (The Mercy’s), dsb. Semua dinyanyikan kembali dengan versi lebih cadas ala Boomerang.
  • Tahun 1999, bertepatan dengan ulang tahun Boomerang ke-5, mereka meluncurkan dua album sekaligus yakni The Best Ballad dan Hard Heavy.
  • Tahun 2000, merupakan tahun terakhir album Boomerang lahir di bawah naungan Logiss Records. Album tersebut dinamakan dengan X’travaganza dan disebut-sebut sebagai album tersukses di Indonesia.
  • Tahun 2003, Boomerang mengusung album terbaru yang berjudul Greatest Hits of Boomerang. Album ini berisi 20 lagu yang pernah dibawakan Boomerang pada album-album sebelumnya.
  • Di bawah label baru, Sony BMG, Boomerang merilis album baru pada tahun 2004 yang berjudul Terapi Visi. Setahun setelahnya, album selanjutnya lahir dengan titel Urbanoustic.
  • Setelah 4 tahun vacuum, tahun 2009 Boomerang menghadirkan album baru ‘Suara Jalanan’. Di sini, perubahan formasi terjadi kembali. Andry Franzzy menggantikan gitaris sebelumnya.
  • Tahun 2013, Boomerang menggebrak panggung musik rock kembali dengan album memperkenalkan album terbaru mereka yang bejudul Reboisasi. Album ini sekaligus menandakan bahwa Boomerang tidak pernah mati dan menyerah meski puluhan group rock baru bermunculan.

Demikian perjalanan panjang album Boomerang dari waktu ke waktu. Semoga bermanfaat.cheap female cialis onlinemotilium gamot saanbuy motilium boots

Selanjutnya : Tentang New Concept Album Letto Keempat
Sebelumnya: Kemudahan Bermain Drum dengan Aplikasi Drum Android
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini