Amoxicillin dan Turunannya


Amoxicilin dan Turunannya

Amoxicillin dan turunannya merupakan salah satu antibiotik yang menjadi pilihan sebagian banyak orang. Menurut hasil survey di lapangan amoxicillin merupakan salah satu antibiotik yang paling laris terjual di pasaran. Amoxicilin merupakan turunan dari penicillin semi sintetik. Amoxicillin merupakan antobiotik yang dapat bekerja secara stabil dalam keadaan asam lambung.

Selain itu, amoxicillin ini dapat bereaksi dengan cepat pada saluran pencernaan makanan tanpa harus bergantung dengan adanya makanan dalam saluran pencernaan tersebut. Sehingga banyak konsumen yang memilih amoxicillin ini sebagai antibiotik yang dapat mereka pergunakan.

Amoxicillin adalah salah satu antibiotik yang tidak membunuh bakteri dalam tubuh kita secara langsung. Namun amoxicillin merupakan antibiotic yang bekerja secara bertahap, yaitu dapat mencegah bakteri yang akan membuat lapisan yang melekat pada tubuh bakteri guna melindungi tubuhnya agar tidak tercerai berai akibat dari perubahan lingkungan yang ada.

Amoxicillin dapat mencegah terbentuknya lapisan tersebut. Dengan tidak terbentuknya lapisan ini, maka bakteri tersebut akan mati dengan sendirinya atau dapat dikatakan bakteri tersebut tidak mampu bertahan hidup tanpa adanya lapisan yang melindungi tubuhnya tersebut.

Dengan mekanisme kerja amoxicillin di atas maka amoxicillin dipergunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang diakibatkan oleh tumbuhnya kuman-kuman yang sangat sensitif dengan amoxicillin ini. Namun pada kenyataannya, terdapat beberapa macam penyakit yang ditimbulkan oleh kuman-kuman yang sensitif terhadap amoxicillin ini, di antaranya adalah radang tenggorokan, bronchitis, infeksi pada telinga tengah, dan lain sebagainya.

Amoxicillin merupakan antibiotik yang dapat dikonsumsi oleh semua umur dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Selain itu, amoxicillin ini juga boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, namun tetap dengan resep dokter serta pengawasan dokter. Ibu hamil dan menyusui tidak dianjurkan mengkonsumsi amoxcillin secara berlebihan karena akan mempengaruhi janin yang sedang dikandungnya. Amoxicillin dapat dikonsumsi sebelum makan maupun setelah makan.

Informasi mengenai amoxicillin dan turunannya ini semoga dapat menambah wawasan bagi Anda untuk memilih antibiotik sesuai dengan yang diharapkan.

Selanjutnya : Resep Macam-macam Soto Indonesia, Khas Betawi dan Madura
Sebelumnya: Cara Merawat Burung Berkicau Saat Musim Hujan Tiba
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar