Anggota Timnas Jepang dalam Film Captain Tsubasa


Jepang adalah satu-satunya negara Asia yang pernah menjuarai Piala Dunia Usia Muda. Sayangnya hal itu tidak  terjadi di dunia nyata melainkan di dunia imajinasinya Takahasi Yoichi. Takahasi Yochi menciptakan sebuah mimpi besar lewat karyanya, Captain Tsubasa. Timnas Jepang dalam film Captain Tsubasa yang digambarkan beliau disebut sebagai generasi emas  yang mampu membawa Jepang menjuarai Piala Dunia.

Bagi yang masa kecilnya berada pada generasi millennium tentu tahu serial tersebut. Serial tersebut memang hanya menjual mimpi dan imajinasi, namun ada nilai lain yang lebih hebat dari sekadara penggambaran drama sepakbola biasa. Serial Captai Tsubasa tidak hanya berbicara kemenangan, tetapi juga semangat bermain dan kerjasama tim. Hal itu telah ditunjukan oleh kesatuan timnas Jepang yang kemudian disebut sebagai generasi emas.

Generasi emas awalnya diremehkan oleh negara lain. Tidak ada yang menyangka bahwa tim ini bisa sampai final dan berhasildengan Brazil (Captain Tsubasa Wolrd Youth Saga) dan generasi emas ini pun tergolong tangguh ketika menghadapi pertahanan kuat dari Belanda (Captain Tsubasa Road To 2002). Tentu prestasi tersebut tidak serta merta didapatkan hanya kebetulan semata.

Meskipun mimpi sang pengarang terlampau tinggi, setidaknya ada semangat membara dari anggota timnas generasi emas yang digamabrkan Takahasi Yochi Siapa sajakah anggota timnas Jepang yang disebut sebagai generasi emas ini? Berikut 11 orang pemain inti yang jadi kunci sukses timnas Jepang.

1.    Genzo Wakabayashi, kiper tangguh yang jarang kebobolan.
2.    Hiroshi Jito, bek tengah tinggi dan berbadan besar
3.    Makoto Soda, bek sayap yang dijuluki Ace Killer
4.    Ryo Ishizaki,  bek yang percaya diri, meskipun ceroboh tapi penuh kejutan
5.    Hikaru Matsuyama, gelandang bertahan berjuluk “Elang Liar
6.    Takeshi Sawada, pemain tengah yang penuh semangat
7.    Shingo Aoi, pemain tengah dengan banyak teknik luar biasa
8.    Taro Misaki, penyuplai bola yang tiada duanya.
9.    Tsubasa Ozora, kapten tim yang tidak pernah menyerah.
10.    Shun Nitta, penyerang dari Jepang paling cepat
11.    Kojiro Hyuga, penyerang utama yang selalu haus gol.

Itulah kesebelas pemain timnas Jepang dalam film Captain Tsubasa. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Pengertian Benang Jahit
Sebelumnya: Geographic Market - Keterkaitan Geografi dan Ekonomi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar