Angkutan Umum


Dengan berjalan kaki maka kita akan menjadi lebih sehat, pepatah yang satu ini memang tepat bila dilakukan pada waktu yang tepat. Namun dengan kegiatan yang padat dan jarak yang cukup jauh, berjalan kaki bukanlah solusi yang efektif. Oleh karena itu banyak orang memilih untuk memiliki kendaraan pribadi namun tidak sedikit pula yang menggunakan angkutan umum.

Di Indonesia para pekerja umumnya memilih untuk menggunakan bis umum. Dengan tarif yang relatif  terjangkau penumpang dapat sampai ke tempat yang dituju dengan waktu yang singkat pula. Selain menggunakan bis umum orang Indonesia khususnya Jakarta juga terbiasa menggunakan Bajaj.

Bajaj adalah kendaraan umum berwarna oranye  yang berbentuk unik ini banyak digunakan oleh penumpang untuk berbelanja ke pasar, berangkat ke sekolah dan tidak jarang juga untuk menuju ke kantor. Alasan yang diberikan penumpang bajaj pun sama dengan penumpang bis yaitu harga ongkos yang relatif  murah membantu penumpang untuk mengirit pengeluaran.

Transportasi Umum

Harga yang diberikan tentu sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Transportasi umum biasanya ribut dan panas. Di dalam bis umum selain ribut, dan panas juga sempit dan rawan terjadi pencopetan karena penumpang berjejal sesak selain itu di dalam kendaraan umum biasanya tercium bau-bau yang tidak sedap yang menciptakan ketidaknyamanan penumpang.

Namun tidak perlu khawatir, kini pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan kebijakan dengan adanya angkutan bus trans, sebagai contoh  trans jogja. Dengan ongkos Rp 3000 Anda bisa mengelilingi kota Jogjakarta dengan tenang, walaupun tetap ada yang juga penumpang yang berdiri tentunya.

Selain bus trans ada berita baik untuk anda penumpang setia bajaj. Tenang saja ditahun ini pemerintah akan mengganti si oranye yang berisik dan berpolusi itu dengan si biru yang tentunya tidak ribut lagi karena si biru ini berbahan bakar gas bukan bensin lagi alias sudah menggunakan mesin 4-tak.

Berbeda dengan transportasi di Indonesia, Singapura memiliki transportasi yang lebih baik dan lebih maju. Di Singapura transportasi umum sudah bisa dikatakan baik dan memadai. Sebagai contoh, Mono Rail Train atau yang lebih dikenal dengan MRT sudah bisa dikatakan layak.

Hanya dengan membayar tiket dan memilih tempat yang dituju kita dapat menikmati perjalanan yang nyaman. Bagi anda yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, tidak ada salahnya sekali-kali menggunakan angkutan umum.

Selanjutnya : Membuat Contoh Bagan Struktur Organisasi Perusahaan Beserta Fungsinya
Sebelumnya: 100 Nama Orang Islam Mempunyai Arti
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar