Apa Itu Cocktail?


Tentunya kita pernah mendengar istilah Cocktail dari televisi atau media informasi lainnya. Apa sih sebenarnya yang disebut dengan minuman Cocktail ini? Bagaimana cara membuat Cocktail? Apa manfaat minum Cocktail? Pada artikel ini saya akan membahas mengenai apa itu Cocktail agar kita mengetahui minuman satu ini.

Cocktail atau juga sering disebut dengan koktail adalah sebuah minuman beralkohol yang terbuat dari beberapa unsur ramuan yang dicampur menjadi satu menjadi sebuah minuman dengan aroma dan rasa yang khas. Bagi Anda yang sering mengunjungi tempat hiburan malam seperti pub atau bar tentu tak asing lagi dengan minuman yang disebut dengan Cocktail ini, atau bahkan menjadi minuman favorit.

Cocktail ini biasanya terdiri dari beberapa campuran minuman yang salah satunya pasti mengandung alkohol. Campuran yang biasa digunakan untuk membuat minuman Cocktail ini antara lain adalah Spirit, Gin, Rum, Whisky, dan tentu saja Vodka. Minuman-minuman beralkohol tersebut dicampur dengan bahan lain seperti cream, madu, susu, atau bahan lainnya.

Berdasarkan penjelasan di paragraf di atas, tentu kita sudah memahami tentang apa itu Cocktail dan terbuat dari bahan apa saja minuman tersebut. Lalu apa manfaat minuman Cocktail? Sampai saat ini belum diketahui manfaat pasti dari minuman ini. Namun, banyak pengunjung bar atau pub yang amat menyukai minuman jenis satu ini.

Biasanya pengunjung bar atau pub akan memesan minuman Cocktail dan seseorang akan segera meramu Cocktail dengan cara mencampurnya dalam sebuah wadah dan mengguncang-guncangkan atau ada diputar-putar seperti pertunjukan. Orang yang ahli dalam meramu atau mencampur Cocktail ini biasanya disebut Bartender.

Seorang bartender yang hebat tahu bagaimana cara membuat Cocktail yang luar biasa dan amat disukai oleh pengunjung bar atau pub. Minuman Cocktail ini biasanya disajikan dengan gelas khusus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar.

Apa itu Cocktail sudah kita ketahui, lalu ada lagi istilah minuman yang mirip dengan Cocktail, yakni Mocktail. Apa perbedaan minuman Cocktail ini dengan Mocktail? Secara umum cara pembuatan Cocktail maupun Mocktail hampir sama, hanya saja bahan peramuannya agak berbeda. Mocktail biasanya tidak mengandung alkohol.

Selanjutnya : Senjata Tajam Khas Palembang Keris Dan Skin
Sebelumnya: Cara Menyembuhkan Hepatitis A
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar