Apa itu Kartu Kredit BCA?


Apa itu kartu kredit BCA? Kartu kredit BCA tentu saja adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BCA (Bank Central Asia). Era modern dan globalisasi seperti sekarang ini istilah kartu kredit tak lagi asing di mata masyarakat luas. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai kartu kredit BCA secara umum. Namun, sebelum kita membahas mengenai kartu kredit BCA, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa yang disebut dengan istilah kartu kredit ini.

Definisi Kartu Kredit

Kartu kredit adalah sebuah penyelesaian transaksi retail dengan sistem kredit yang bersumber dari kartu yang diterbitkan terhadap pengguna sistem itu. Kadang kita tidak mengetahui perbedaan kartu kredit ini dengan kartu debit atau yang sering disebut dengan kartu ATM. Kartu kredit amat berbeda dengan kartu debit karena pada dasarnya, kartu kredit adalah kartu utang yang diterbitkan oleh bank pada pengguna.

Apa itu kartu kredit BCA ini mungkin telah cukup jelas dijabarkan di paragraf di atas. Pada bagian ini kita akan membahas mengenai kartu kredit BCA. Secara umum terdapat tiga jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh bank BCA, yakni Everyday Card, Lifestyle Card, dan Platinum Card.

Mengapa ada beberapa jenis kartu kredit? Karena bank BCA mengeluarkan beberapa varian kartu kredit untuk menyesuaikan pasar yang dibidik. Misalnya kartu Everyday Card membidik pasar kelas entry-level atau pengguna dengan penghasilan pas-pasan namun ingin menikmati kemudahan yang diberikan oleh kartu kredit.

Lifestyle Card adalah kartu kredit yang membidik segmen menengah yang berpenghasilan minimal 36 juta per tahun. Sedangkan yang terakhir adalah Platinum Card adalah kartu kredit yang membidik pasar kelas atas yang memiliki penghasilan minimal 120 juta per tahun.

Kita telah mengetahui apa itu kartu kredit BCA, lalu bagaimana cara membuatnya? Membuat kartu kredit BCA sebenarnya cukup mudah asalkan kita telah memenuhi syarat yang diajukan oleh bank BCA. Beberapa persyaratan yang diperlukan untuk membuat kartu kredit BCA ini antara lain adalah KTP/Paspor, slip gaji, KITAS, dan beberapa surat lainnya. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Peran Etnis Cina dalam Kemerdekaan Republik Indonesia
Sebelumnya: Mencari Lambang Tipe X dan Artinya di Internet
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar