Apa Kerusakan yang Terjadi di Lingkungan Sekitar?

Apa kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar dan apa solusi kerusakan tersebut? Jelaskan! Pertanyaan ini sungguh menampar kita semua. Betapa tidak, carut marut lingkungan yang semakin tak bermoral, kotor, dan jauh dari nilai budi pekerti yang baik, sedikit banyak karena andil kita juga. Bisa jadi kita mengaku orang yang baik, namun jika kita hanya diam, faktanya kerusakan yang terjadi semakin merajalela. Butuh kolaborasi apik di antara semua elemen untuk menyelesaikan permasalahan kompleks ini.

Kerusakan yang Terjadi

Mari kita tilik satu per satu kerusakan yang sudah terjadi di lingkungan sekitar kita! Oh, cuaca semakin panas karena lahan kosong semakin habis. Akibatnya, kala musim hujan tiba, banjirlah yang terjadi. Apalagi perilaku manusia yang masih suka sembarangan buang sampah di sungai, di tempat air mengalir menambah parah kondisi lingkungan. Banjir tak bisa dihindarkan. Pembakaran hutan besar-besaran juga tak jarang mengakibatkan polusi udara dan menyebarkan asap kotor dan berbahaya.

Itu baru masalah kondisi fisik lingkungan. Selanjutnya, mari kita tengok keadaan anak-anak muda zaman sekarang. Miris dirasa dada. Seks bebas, tawuran, bolos sekolah, membunuh, dsb mewarnai anak muda di sekitar kita. Belajar sudah merasa ogah lagi. Kalau sudah di depan gadget, laptop, dan mangkal di warung internet, mereka sudah tidak ingat kebutuhan mereka lagi.

Yang terjadi adalah penetrasi pornografi dalam otak mereka, tidak ingat rumah, penyakitan termasuk obesitas. Otak mereka akhirnya lemah bahkan tak mampu lagi untuk diajak sekedar menyelesaikan masalah mereka sendiri. Apa kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar dan apa solusi kerusakan tersebut? Jelaskan! Ah, ini adalah PR yang sangat besar. Namun yakinlah bahwa semuanya bisa diselesaikan.

Berpikir dan Bertindak Solutif

Solusi memang harus segara ditemukan untuk menangani kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar. Tata wilayah mesti diperhatikan lagi, dan pemerintah mulai ketat dalam perijinan mendirikan bangunan jika analisis mengenai dampak lingkungan tidak dijalankan. Pun, terkait amoral anak muda sekarang ini yang sudah mencapai tingkat kritis, tokoh agama, guru, psikolog harus lebih gencar lagi melakukan edukasi dan penyuluhan tentang ketahanan keluarga. Jangan sampai karena masalah ekonomi, anak menjadi korbannya.

Apa kerusakan yang terjadi di lingkungan sekitar dan apa solusi kerusakan tersebut? Jelaskan! Semoga dengan kerjasama yang baik antar semua pihak menjadikan kerusakan ini semakin berkurang, tidak bertambah lagi. Cukup sampai di sini.

Selanjutnya : Manfaat Artikel Tema Ekspor Impor bagi Masyarakat
Sebelumnya: Buah-buahan yang Cocok untuk Penyakit Gula dan Makanannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...