Apa nama 25 Nabi

Apa nama 25 Nabi yang ada dalam Islam yang harus kita ketahui dan juga kita hafalkan namanya satu per satu. Banyak kisah tentang para nabi ini yang dijabarkan dalam berbagai surat dalam Al Qur’an yang bisa kita baca dan telaah melalui tafsirnya.

Dari berbagai kisah para nabi ini kita dapat mengetahui berbagai perjuangan mereka dalam menegakkan kebenaran dan mengakui ke-Esaan Tuhan di muka bumi ini.

Loading...

Seperti Nabi Adam, yang pertama kali diturunkan ke muka bumi sebagai Adam dengan istrinya yaitu Hawa. Dalam beberapa surat seperti surat Al Baqarah dapat kita temui kisah saat nabi Adam diturunkan ke dunia, dan bagaimana saat Iblis tidak mau bersujud pada Adam.

Diceritakan pula bagaimana Adam dan Hawa yang berjuang melawan pengaruh dan bujukan Iblis saat di syurga yang kemudian akhirnya dikirimkan ke bumi. Atau cerita nabi lainnya, seperti cerita tentang bagaimana perjuangan Nabi Nuh dalam mempersiapkan bahtera kapalnya saat akan ditenggelamkannya kaumnya yang menolak untuk mengakui kebesaran Tuhan.

Tidak hanya itu, bahkan istri dan putranya pun yang tidak mau ikut bertobat akhirnya ditenggelamkan bersama-sama dengan kaum kafir lainnya. Lalu ada Nabi Yusuf yang terkenal karena kesholehan dan ketampanannya sehingga menarik perhatian banyak wanita, terutama Zulaikha istri dari sang raja yang berkuasa saat itu yaitu Fir’aun.

Dijelaskan dalam ayat Al Qur’an bagaimana cara istri Raja tersebut berusaha menggoda Nabi yusuf dengan segala tipu dayanya. Namun tentu saja kebenaran selalu menang. Dalam ayat yang lainnya, diceritakan pula bagaiman Nabi Yusuf dapat menafsirkan mimpi.

Apa nama 25 Nabi ini memang memberikan banyak cerita ketauladan bagi kita semua. Tidak hanya kesholehannya saja, tetapi juga semangat dan keikhlasan mereka dalam memperjuangkan ke-Esaan Tuhan di muka bumi ini.

Nabi-nabi lainnya seperti Nabi Muhammad, Hud, Sholeh, Yakub, Ismail juga Harun, Musa, Daud dan Sulaiman juga banyak lagi nabi lainnya yang memiliki sejarah dan kisah tersendiri yang patut kita renungkan dan diambil hikmah dari setiap jabaran dalam Al Qur’an.

Loading...
Selanjutnya : Tugas Malaikat Munkar dan Nakir
Sebelumnya: Mengenali Perasaan Wanita yang Sedang Jatuh Cinta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar