Apa Saja Fadilah Surat Yasin

Fadilah surat Yasin yang dibaca secara rutin, ternyata dijanjikan sejumlah pahala oleh Allah SWT.  Surat Yasin kerap dibacakan saat kita bertahlil mendoakan arwah saudara, teman, atau tetangga yang telah meninggal dunia. Pada adat masyarakat Jawa, tahlil berlangsung tujuh malam  berturut-turut dari hari kematian almarhum atau almarhumah kerabat atau tetangga sesama umat Islam. Kemudian dilanjutkan pada hari ke-40 , ke-100, dan  ke-1000.

Sebelum membahas tentang fadilah surat Yasin, ada baiknya mari sedikit mengulas apa itu surat Yasin.  Surat Yasin merupakan salah satu firman Allah SWT yang diwahyukan di Mekkah.  Surat Yasin terdiri dari 83 ayat, dan menjadi surat urutan ke 36 dari di Al Quran. Surat ini menjelaskan berbagai keimanan, seperti keimanan terhadap sang Khaliq, keimanan terhadap Al Quran yang merupakan referensi utama ilmu Allah SWT, keimanan hari terakhir manusia, dan masih banyak lagi.

Loading...

Semua ayat Allah  yang dibaca rutin dan sungguh-sungguh pasti berdampak ganjaran pahala besar dari Allah SWT. Termasuk juga surat Yasin yang mengandung sejumlah fadilah bagi umat Islam yang membaca dan mengamalkan.

Berikut ini adalah sejumlah fadilah yang dijamin oleh Allah SWT  dan diberi kemudahan Nya:

1. Diringankan saat Kematian

Membacakan Surat Yasin dengan khusuk kepada saudara yang tengah menghadapi sakaratul maut, bermanfaat meringankan rohnya keluar dari jasad.

2.  Dimudahkan dari Segala Masalah

Ketika Anda menghadapi masalah yang memberatkan hidup Anda, sering-seringlah membaca surat Yasin selepas salat Magrib atau salat malam. Maka Allah SWT akan memberi kemudahan dan jalan keluar dari masalah yang Anda hadapi.  Percayalah Allah SWT pasti akan mengabulkan doa Anda.

3.  Diringankan dari Siksa Kubur

Membaca surat Yasin dengan benar dan khusuk mendapat keringanan atau bahkan dibebaskan oleh Allah SWT dari siksa kubur.

4.  Dimudahkan Mendapatkan Jodoh

Allah SWT akan memberi jodoh bagi umat Islam yang belum mendapatkan pasangan, serta dimurahkan rezeki.

Loading...
Selanjutnya : Apakah Bidadari Itu Benar Ada?
Sebelumnya: Cara Booking Kursi Garuda Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar