Apa yang Dirasakan oleh Penderita Jantung Lemak?

Ketika kita sedang menjenguk teman atau keluarga kita yang menderita jantung lemak, kita bertanya-tanya pada diri kita mengenai apa yang dirasakan oleh penderita jantung lemak ini. Oleh karena itu, dalam paparan ini kami akan membahas tentang perasaan yang dialami oleh penderita jantung lemak.

Rasa Berat pada Tengkuk dan Rasa Pegal pada Pundak
Bagi penderita jantung lemak ini, seringkali merasakan rasa yang berat di kepala dan pegal yang terjadi pada pundak. Hal ini disebabkan penderita jantng lemak kekurangan oksigen.

Loading...

Cepat Mengantuk

Penderita jantung lemak ini akan sering cepat mengantuk. Hal ini disebabkan kurangan asupan oksigen yang diberikan ke otak sebab pembuluh darah pada penderita jantung lemak akan menyempit akibat adanya timbunan lemak. Timbunan lemak pada penderita jantung lemak ini disebabkan oleh kolesterol.

Kesemutan

Penderita jatung lemak akan sering mengalami kesemutan pada daerah-daerah tertentu. Hal ini disebabkan karena darah yang mengental sehingga oksigen yang ada dalam organ tubuh menjadi berkurang. Kesemutan menjadi hal apa yang dirasakan oleh penderita jantung lemak.

Adanya Timbunan Lemak pada Atas Kelopak Mata

Sebagian penderita jantung lemak ini akan mengalami timbunan lemak yang terjadi pada atas kelopak mata penderita. Namun, tidak semua orang akan merasakan atau mengalami hal ini. Gejala atau timbunan lemak di atas kelopak mata ini jarang terjadi pada penderita jantung lemak.

Mudah Lelah

Penderita jantung lemak akan sering mengalami rasa yang mudah lelah. Hal ini disebabkan karena terbentuknya plak di dinding arteri penderita.

Sakit Kepala

Penderita jantung lemak akan sering mengalami sakit kepala. Hal ini disebabkan terjadinya penimbunan plak pada darah arteri dan menyebabkan artherosclerosis. Dalam kondisi ini arteri akan menyempit sehingga membuat aliran darah ke otak dan kepala menjadi berkurang. Hal inilah yang menyebabkan terjadi sakit kepala pada penderita.

Kaki Bengkak

Penderita jantung lemak ini seringkali mengalami kaki bengkak. Hal ini disebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah sehingga mengakibatkan asupan oksigen menjadi berkurang. Asupan oksigen yang berkurang ini mengakibatkan organ tubuh atau bagian tubuh yang paling jauh dengan jantung akan mendapatkan darah yang sedikit. Adapun kaki merupakan bagian tubuh yang paling jauh dengan jantung. Hal inilah yang menyebabkan kaki menjadi bengkak.

Demikianlah paparan mengenai apa yang dirasakan oleh penderita jantung lemak. Oleh karena itu, kita harus tetap jaga kesehatan agar tidak mengalami atau menderita penyakit yang membahayakan.

 

Loading...
Selanjutnya : Cerita Pendek Tentang Anjing dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya: Info Motor tentang Kelemahan Mega Pro
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar