Apakah Arti Makna dari Orang Hitam?


Ada pepatah bahwa hitam pasti manis. Namun, apakah ada arti makna dari orang hitam? Untuk membahas lebih lanjut, ada baiknya mengetahui definisi dari kata hitam. Hitam merupakan gambaran dari tidak adanya warna atau cahaya. Sehingga, tidak ada warna yang tampak atau terlihat.

Warna hitam seringkali diartikan sebagai simbol atau pertanda ada hal-hal yang buruk akan terjadi. Ada juga yang mengartikan bahwa warna hitam merupakan media yang akan menyerap panas matahari dengan sempurna.

Sedangkan, orang hitam sendiri tidak ada kaitannya dengan hal-hal mistik. Mereka adalah orang-orang yang memiliki zat melamin yang cukup banyak di bawah permukaan kulit, sehingga pigmen kulit yang terbentuk hanya lah warna gelap atau lebih tepatnya hitam, seperti yang terjadi pada orang-orang Afrika.

Hitam Identik dengan Ilmu Jahat

Di beberapa daerah, warna hitam sangat identik dengan ilmu yang jahat. Di Indonesia ilmu hitam ini masih sering atau sangat dipercayai oleh orang-orang. Ada beberapa ciri-ciri bagi mereka yang terkena ilmu hitam, di antaranya:

1. Merasakan nyeri pada bagian organ tubuh tertentu di waktu-waktu tertentu.
2. Beberapa bagian tubuh terasa panas tanpa sebab yang jelas.
3. Perut terasa mual, seperti keracunan.
4. Biasanya tubuh terasa lemas, kepala berat dan jantung berdebar sangat kencang.
5. Adanya rasa cemas yang tidak beralasan, serta konsentrasi lebih mudah hilang.

Meskipun, ilmu komunikasi dan informasi sudah semakin maju seiring berkembangnya teknologi. Namun, keberadaan ilmu hitam di masyarakat masih saja terjadi.

Kelebihan Orang Hitam

Hitam sebagai warna memang identik dengan hal-hal buruk. Namun, ini tidak ada kaitannya dengan orang berkulit hitam. Ada beberapa kelebihan orang hitam dibandingkan orang yang memiliki kulit putih, di antaranya:

1. Kulit yang hitam akan lebih terlindungi dari dampak negatif jika terkena sinar ultraviolet.

2. Orang-orang berkulit hitam diyakini memiliki kekuatan yang lebih, jika dibandingkan dengan orang-orang kulit putih. Apalagi, jika pekerjaan tersebut hanya membutuhkan kekuatan fisik.

3. Arti makna dari orang hitam sangatlah identik dengan kepraktisan. Ini terlihat, ketika memutuskan untuk berlibur ke pantai. Orang-orang berkulit hitam tidak harus repot-repot memilih baju dan menggunakan krim anti matahari.

4. Orang hitam pastilah manis. Ini lantaran, pepatah yang mengatakan orang yang hitam manis.

5. Kebanyakan orang hitam yang terjun ke dunia tarik suara, memiliki keunikan pada vokalnya. Belum ada yang bisa membuktikan bahwa warna kulit berkaitan dengan pita suara. Tetapi, beberapa artis kulit hitam seperti Beyonce memiliki suara yang indah.

Tidak banyak yang harus ditulis dari arti makna dari orang hitam. Karena, manusia diciptakan pasti sempurna, lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Selanjutnya : Ucapan Kata-kata Mutiara Happy Birthday
Sebelumnya: Daftar Transfer Termahal Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar