Apakah Hamil Mengalami Menstruasi


Apakah hamil mengalami menstruasi? Untuk menjawabnya tidaklah sulit. Hanya dengan satu kata, yaitu tidak. Namun, mungkin jawaban simpel itu belum bisa memuaskan. Makanya, untuk itu perlu kita urai sedikit agar lebih bisa dimengerti secara mendalam.

Menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami oleh para wanita diseluruh muka bumi ini. Dan itu memang kodrat dari para wanita. Dengan begitu bisa dipahami bahwa menstruasi tidak terjadi pada pria. Menstruasi terjadi karena sel telur yang sedang tidak dibuahi.

Makanya ia adalah darah kotor yang berasal dari dalam tubuh wanita. Dan jika Anda mengalaminya, sebaiknya segera pergi ke dokter. Periksakan diri Anda. Siapa tahu ada penyakit atau sesuatu yang buruk pada diri Anda. Karena wanita hamil tidak akan mengalami menstruasi. Menstruasi saat hamil adalah bahaya! Mengenai bahaya menstruasi saat hamil bisa ditanyakan atau konsultasikan langsung kepada dokter. Intinya waspada menstruasi saat hamil.

Apakah ketika hamil bisa mengalami menstruasi? Tentu tidak. Karena menstruasi adalah peluruhan sel-sel dinding rahim karena tidak adanya pembuahan sel telur. Dan hal itulah yang menyebabkan terjadinya menstruasi. Selain menstruasi, wanita juga akan mengeluarkan darah kotor atau penyakit.

Dalam dunia Islam darah kotor atau penyakit itu disebut dengan istihadhoh. Dan wanita yang mengalami istihadhoh tetap boleh melaksanakan kewajiban antara lain sholat dan semisalnya. Karena itu bukan darah yang disyariatkan untuk melakukan keringanan seperti tidak puasa dan sholat. Itulah sekilas mengenal menstruasi dalam dunia Islam.

Dimana dalam dunia Islam memandang menstruasi dengan sebuah perkara yang mulia, yaitu demi memuliakan wanita, mereka dibolehkan untuk meninggalkan beberapa syariat sementara seperti sholat dan puasa. Sebenarnya, artikel menstruasi saat hamil pun banyak tersebar di dunia maya. Dimana Anda bisa mendapatkannya secara gratis, atau malahan Anda bisa berkonsultasi secara online dengan dokter di sana.

Apakah hamil mengalami menstruasi? Tentu saja tidak. Sebagaimana yang sudah dikupas dimuka bahwa menstruasi adalah peluruhan dinding rahim karena tidak adanya pembuahan sel telur. Dan keadaan itu berbeda pada wanita yang sedang mengalami hamil. Makanya, bisakah menstruasi saat hamil. Dengan tegas jawabannya adalah tidak! Nah, inilah artikel singkat tentang menstruasi. Semoga bisa membantu kita semua untuk lebih memahaminya. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Ternyata Ilmuwan Islam Sebagai Penemu Dasar Rumus Trigonometri
Sebelumnya: Mengenal Bentuk Komunikasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar