Apakah Kelinci Berbulu Kasar?

Apakah kelinci berbulu kasar? Kelinci berbulu halus. Karena halus itulah maka enak di belai, dan menyenangkan untuk melihat bulu kelinci yang tidak mudah lepas seperti kucing. Sayangnya ini yang menjadikan nasib buruk untuk kelinci. Di seluruh dunia kebanyakan sistem budidaya peternakan hewan – seperti kandang ayam, produksi angsa, pertanian bulu – telah menjadi subyek kampanye keprihatian oleh kelompok hak asasi hewan dan bahkan bahkan pemerintah lewat larangan dan UU. Sementara itu, peternakan kelinci untuk bulu dan daging malah jarang dapat perhatian.

Jenis-Jenis Kelinci

Kelinci adalah hewan sosial yang hidup di alam liar, hidup dalam kelompok besar dan membangun hunian kompleks untuk tinggal dan bertahan dan binatang ini senang bermain, berlari, melompat dan kawin. Mereka adalah makhluk cerdas dan dapat hidup sampai 10 tahun.

Ada dua keturunan utama dalam industri peternakan kelinci komersial : Rex dan White Zealand (atau California Putih). Rex dibiakkan secara khusus untuk bulu dan kelinci putih secara tradisional telah dibesarkan terutama untuk daging. Ada juga jenis lain, Orylag, yang dibiakkan untuk daging dan bulu khusus di Prancis.

Pertanyaan apakah kelinci berbulu kasar, sudah terejawab, bukan? Kini akan diulas jenis kelinci yang unggulannya.

Keturunan Rex

Ada dua keturunan Rex dibiakkan untuk bulu : Castor Rex (warna coklat) dan Chinchilla Rex yang merupakan warna yang sama dengan chinchilla dan kadang-kadang digunakan sebagai alternatif yang lebih murah untuk bulu mahal chinchilla.

Zealand White secara tradisional dibiakkan untuk dagingnya. Mereka disimpan dengan induknya untuk sekitar 4-5 minggu, kemudian dipindah dengan ke kandang penggemukan, di mana mereka akan tinggal sampai 10-12 minggu sebelum disembelih. Fokus utama dari pertanian jenis ini selalu untuk daging dan pemotongan hewan sering membuang bulu nya jauh jauh. Dalam beberapa tahun terakhir peningkatan permintaan untuk bulu kelinci murah telah menyebabkan para jagal menjual bulu kelinci jenis ini.

Orylag hanya dibesarkan pada 20 peternakan di Perancis, yang telah dimanipulasi secara genetik dan dikembangkan oleh Institut Nasional Perancis untuk Penelitian Pertanian (INRA) . Para petani harus bekerja sejalan dengan kebijakan koperasi Orylag, yang memiliki omset tahunan 3 juta Euro dan memasok desainer besar seperti Fendi, Dior, Channel, Hermes, D & G. 60 % dari keuntungan dari Orylag berasal dari bulu. Jadi, pertanyaan apakah kelinci berbulu kasar, sudah terjawab dengan sendirinya dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Membuat Nasi Goreng Tanpa Telur yang Nikmat
Sebelumnya: Apakah Manfaat Ilmu Perbintangan Bagi Masyarakat Mesir Kuno
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading