Apakah Penyakit Paru-paru Basah Dapat Mematikan?

Apakah penyakit paru-paru basah dapat mematikan? Tentu saja. Penyakit ini disebutkan disebabkan oleh penyakit pneumonia yang sudah membunuh banyak orang terkenal. Penyakit paru-paru basah itu ditandai dengan adanya cairan yang masuk ke dalam paru-paru. Inilah yang disebut dengan peradangan. Penderitanya akan kesulitan untuk bernafas. Aktivitas tubuh lainnya bisa terganggu karena adanya peradangan ini. Nutrisi sulit masuk sehingga membuat penderitanya menjadi kurus.

Penyebab Paru-paru Basah

Peradangan pada paru-paru ini yang membuat penyakit ini menjadi sangat mematikan. Apa yang membuat penyakit ini terjadi? Pertama, jika terjangkit infeksi tuberkulosis paru-paru atau terjangkit infeksi pneumonia. Selain itu, paru-paru basah bisa juga terjadi karena adanya benturan di bagian dada. Kejadian seperti kecelakaan, bisa dikategorikan sebagai trauma di dada sehingga mengalami paru-paru basah.

Penyakit paru-paru basah juga bisa terjadi karena adanya proses rambatan tumor paru. Tumor ini sendiri bisa bermula di paru atau bisa juga terjadi di tempat lain yang menjalar hingga ke paru. Penyakit ini sangat mematikan karena bisa membuat penderitanya sulit bernafas. Oksigen pun akan terhambat masuk ke jantung sehingga aliran darah pun menjadi tersendat.

Tidak hanya jantung, otak yang kekurangan oksigen bisa tersiksa dan terjadi hentakan sehingga bisa menyebabkan stroke. Efek dari paru-paru basah yang luar biasa inilah yang membuat penyakit ini harus segera diatasi.

Obat untuk Paru-paru Basah

Obat herbal yang sedang naik daun untuk mengobati paru-paru basah adalah kulit manggis. Berbagai perusahaan telah mengekstrak kulit manggis ini dan membuatnya dalam bentuk kapsul sehingga mudah dikonsumsi. Kulit manggis dianggap efektif menyembuhkan penyakit paru-paru basah karena mempunyai senyawa xanthone. Senyawa ini bersifat antimikroba yang bisa menyerang bakteri yang kebal terhadap senyawa antibiotik. Jadi, infeksi paru-paru basah pun lebih cepat diatasi dengan ekstrak kulit manggis.

Kalau ingin membuat ramuan sendiri, tidak menjadi masalah. Satu hal yang harus diingat bahwa rasa kulit manggis itu pahit dan getir. Agar rasanya yang kurang menyenangkan itu sedikit tersamarkan, campur kulit manggis dengan madu, dan buah-buahan lain. Buah yang bisa digunakan, misalnya, apel dan anggur. Agar rasanya lebih segar, tambahkan bunga rosella.

Jangan lupa masukan madu murni secukupnya sebelum diminum agar terasa lebih nikmat. Jadi, Apakah penyakit paru-paru basah dapat mematikan? Tentu. Untuk itu, waspdalah.

Selanjutnya : Aplikasi Browsing Internet yang Bukan Termasuk Top 5
Sebelumnya: Mari Belajar Menulis Puisi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...