Apakah Schizophrenia Bisa Sembuh

Apakah Schizophrenia bisa sembuh dengan cara medis? Penyakit Schizophrenia banyak dikaitkan dengan penyakit jiwa atau gila. Padahal, Schizophrenia merupakan gangguan yang berbeda dengan penyakit kejiwaan atau kegilaan.

Schizophrenia

Penyakit Schizophrenia berhubungan dengan adanya gangguan yang terjadi pada otak yaitu adanya keadaan tidak seimbang pada dopamin yang merupakan bagian dari sel kimia yang ada di otak. Hal inilah yang kemudian membuat penderita dari Schizophrenia memberikan gejala layaknya orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Ciri dari penderita Schizophrenia ini adalah kebiasaan dan kesukaan untuk menarik diri dari lingkungan sosial. Pola hidup yang menyendiri sering kali dikaitkan dengan penderita dari Schizophrenia ini.

Selain itu, terkadang penderita Schizophrenia juga memilikii delusi atau bayangan tertentu yang membuat dirinya akan mengalami halusinasi yang tak karuan. Kemudian dapat terjadi amukan atau bahkan perilaku lain yang dianggap tak normal. Karena hal inilah banyak penderita Schizophrenia yang kemudian diisolasi atau bahkan dikucilkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Masyarakat memiliki anggapan bahwa penyakti ini adalah penyakit kejiwaan yang berbahaya dan akan menimbulkan efek yang berbahaya pula bagi orangd is ekitar si penderita karena terkadang penderita ini suka melakukan hal yang tak wajar.

Di Indonesia banyak ditemukan kasus penderita Schizophrenia yang kemudian dipasung atau diasingkan dari lingkungan sosial masyarakat. Hal ini sejatinya justru akan membuat keadaan penderita Schizophrenia akan menjadi lebih parah.

Lalu apakah Schizophrenia bisa sembuh? Untuk menjawab hal ini sejatinya yang paling penting untuk dilakukan di dalam penangani penderita Schizophrenia ini adalah memberikan penanganan yang benar dan tepat serta masih memperhatikan tindakan yang manusiawi.

Tindakan tepat yang harus dilakukan adalah dengan membawa penderita Schizophrenia ini ke pihak medis yang tepat dan mengerti dengan benar bagaimana keadaan dan keberadaan dari Schizophrenia ini. sehingga dengan melakukan hal ini maka akan diperoleh tindakan yang benar akan bagaimana mengobati penderita Schizophrenia ini.

Dengan melakukan hal ini maka akan diketahui tindakan yang seharusnya dilakukan, jenis terapi apa yang dapat diberikan untuk membantu di dalam penyembuhan penyakit ini, atau bahkan jenis obatan apa yang memang dapat diberikan untuk mempercepat proses penyembuhan dari penyakit ini.

Tuhan Yang maha Esa memberikan atau mendatangkan satu bentuk penyakit tentu dengan adanya jalan keluar berupa pengobatan atau cara penyembuhan. Hal ini juga dirasakan dengan keberadaan penyakit Schizophrenia ini. maka jika ditanya apakah Schizophrenia bisa sembuh, maka jwabannya adalah tentu saja.

Loading...
Selanjutnya : Benarkah Batman Muncul Dulu daripada Superman?
Sebelumnya: Apa yang Dimaksud Tanah Gambut?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar