Aplikasi Browser Internet


Aplikasi browser internet ada banyak jenis. Banyaknya pengeluaran Iphone, Tablet dan laptop permintaan berbagai jenis aplikasi browser semakin banyak diburu.  Browser merupakan aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah user untuk menembus batas lewat dunia maya. Banyak fitur aplikasi yang ditawarkan dari tiap-tiap aplikasi internet. Menarikknya, aplikasi yang terpasang di internet setiap tahunnya selalu bersaing. Penasaran browser berbentuk seperti apa? Ada Mozilla Firefox, Opera, Google Chrome, Internet Explorer, dan masih ada banyak lagi.

Kelebihan aplikasi internet di paragraf di atas ternyata juga memiliki kelemahan. Kali ini akan membahas kelemahan dan kelebihan dari aplikasi browser internet tersebut. Agar mempercepat dan mempersingkat waktu, berikut beberapa browser:

Mozilla Firefox

Siapa yang tidak tahu aplikasi mozilla satu ini. Dibandingkan aplikasi internet Explorer, Mozilla satu tingkat lebih baik. Keamanan yang ada di dalam Mozilla Firefox tergolong aman dan mudah untuk di update. Sisi kekurangan dari aplikasi satu ini akan lambat masuk ke Mozilla, jangan perlu khawatir, Mozilla ini lama dibuka hanya di bagian awalnya saja. Setelah bisa terbuka loading berjalan cepat, bahkan mampu membuka banyak tab. Kelemahan dari Mozilla Firefox dalam hal meng-upgrade lebih bagus internet explorer. Kelemahan aplikasi satu ini ketika Mozilla Firefox di update dibagian adds on tidak berfungsi untuk diinstall.

Opera

Aplikasi opera ini sering disebut sebagai operamini, paling cocok di pasang di android, BB dan bayak hal. Keuntungan menggunakan opera adalah tidak memakan banyak memori di ponsel, maupun di notebook. Seiring perkembangan waktu, opera sekarang juga memiliki email client dan rss, disinilah keunikannya, jadi opera sekarang ini memiliki aplikasi seperti outlook. Kekurangan dari aplikasi satu ini adalah lambat jika mendeteksi script di beberapa situs. Banyak orang yang tidak disukai dari aplikasi opera adalah harus mendownload kembali masternya jika ingin meng-update operasi browsernya.

Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu aplikasi yang masih satu atap dengan perusahaan Google. Google Chrome juga sudah mendapatkan kepercayaan bagi pengguna internet, popularitasnya menyaingi Firefox. Kecepatan aplikasi ini dibilang gesit, tidak heran jika setiap kali mencari atau membuka aplikasi ini langsung masuk dengan cepat. Kepraktisan Google Chrome karena kemampuannya dapat pula berperan sebagai search engine, sehingga terkesan praktis.

Internet Explorer

Internet explorer memiliki tampilan yang lebih sederhana, menarik dan banyak yang biliang elegan, bahkan telah terintegrasi dengan sistem operasi windows. Koneksi yang dibutuhkan untuk masuk menjelah pun terhitung cepat, sayangnya hanya situs Internet Explorer saja dapat dibuka.

Inilah penjelasan sekilas beberapa aplikasi browser internet yang paling sering digunakan. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi lain. Semoga tulisan ini bermanfaat. Selamat membaca.

Selanjutnya : Mengenal Sejarah Perusahaan Cipaganti
Sebelumnya: Memahami Pengertian Kurikulum Dan Jenisnya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar