Aplikasi Fruity Loop


Yang senang musik mestinya tahu dengan aplikasi keren satu ini. Dengan Aplikasi Fruity Loop, mengaransemen lagu menjadi lebih mudah. Tapi harus mempunyai aplikasinya yang sudah full crack. Jika hanya mempunyai versi demo, suaranya sering bermasalah. Suara ini sangat penting karena ini berkaitan dengan dunia musik.

Memainkan piano secara visual pun menjadi sangat mengasyikan dengan menggunakan Fruity Loop ini. Menggabungkan beberapa alat musik pun bisa. Aplikasi ini dibuat memang untuk yang senang musik. Itulah sekilas tentang aplikasi yang terlahir dari sebuah perusahaan yang berasal dari Belgia, Company Image-Line. Aplikasi ini sendiri terlahir pada tahun 1997.

Bagi orang awam yang tidak terlalu tertarik dengan teknik memainkan musik secara digital, mungkin tidak mengenal Fruity Loop yang kini lebih dikenal dengan nama FL Studio. Aplikasi ini sebenarnya bisa digunakan di banyak perangkat seperti iPod, Ipad, dan termasuk ponsel berbasis Android. Ada variasi khusus untuk ponsel pintar yang dinamakan FL Studio Mobile.

Cara mengunduhnya mudah dan ada fasilitas memperbarui secara gratis juga. Ada beberapa varian yang bisa dimainkan selain FL Studio Express. Masing-masing edisi atau varian mempunyai kelebihan. Di antara varian itu adalah Fruity Edition, Producer Edition, Signature Bundle, Free Demo, dan Mobile. Peluncuran untuk edisi Mobile sendiri baru dilakukan pada tahun 2011. Hal ini untuk menjawab semakin maraknya penggunaan ponsel pintar dengan teknologi Android.

Setiap edisi FL itu mempunyai kemampuan yang berbeda. Misalnya Fruity Edition memungkinkan penggunanya mengakses playlist dan meransemen musik yang lebih rumit. Dengan berbagai fitur yang ada, seorang pengguna bisa membuat musik yang diinginkannya dengan nada yang bagus.

FL Studio versi 11, kini telah diluncurkan. Peluncurannya sendiri pada awal tahun 2013 tepatnya bulan April. Cukup jauh jarak dengan pendahulu terdekatnya, versi 10 yang diluncurkan pada tahun 2011. Dengan FL Studio versi 11 ini, pengguna bisa melakukan otomatisasi tempo, bisa masuk ke fitur BassDrum, GMS, termasuk juga piano roll terbaru. Hal inilah yang sedikit membedakan dengan versi 10. Sepertinya aplikasi Fruity Loop ini akan kian dikembangkan sesuai dengan perkembangan musik dunia.

Selanjutnya : Nilai Positif dalam Cerita Princes
Sebelumnya: Kisah Tragis Kehidupan Dari Cerita Penyakit Kurt Cobain
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar