Aplikasi Kamus PC


Aplikasi Kamus PC dibutuhkan oleh setiap orang untuk menunjang proses pembelajaran atau pekerjaan yang mereka lakukan. Berbagai aplikasi kamus untuk komputer kini tersedia dengan mudah di google play, apple store, atau situs-situs penyedia kamus lainnya baik yang berbayar maupun yang tidak berbayar.

Kelebihan Kamus Transtool

Aplikasi kamus Transtool sangat terkenal karena keunggulannya menerjemahkan banyak kata dan banyak kalimat sekaligus namun tidak harus terhubung dengan internet untuk penerjemahan. Ini berbeda dengan Google Translate yang harus terhubung dengan internet.  Kelebihan aplikasi Transtool lainnya, yaitu:

  1. Terdapat fasilitas untuk memperkaya jumlah perbendaharaan kata.
  2. Memiliki lebih dari 1.000.000 kata dan idiom.
  3. Tidak perlu mengetik ulang artikel/e-book yang anda baca, cukup copy paste ke Transtool.
  4. Cocok untuk anda yang berprofesi sebagai penerjemah.
  5. Kecepatan penerjemahan mencapai satu halaman per menit.
  6. Transtool mampu menerjemahkan bab ke bab, alinea ke alinea, dan kalimat ke kalimat dengan cepat.

Aplikasi kamus Inggris-Indonesia offline untuk PC berikut ini cocok untuk komputer yang tidak selalu terhubung dengan koneksi internet. Software kamus yang dibuat oleh anak bangsa bernama Ebta Setiawan memiliki fitur yang sederhana dan mudah dipahami.

Aplikasi kamus gratis ini disukai banyak pemakainya karena mudah digunakan untuk mencari kata per kata dalam bahasa Inggris. Versi terbarunya 2.04 menyediakan kolom tambahan yang menunjukkan contoh penggunaan kata di dalam kalimat. Cara mengunduh aplikasi kamus ini mudah saja yaitu kunjungi website resminya di http://ebsoft.web.id.

Aplikasi kamus AC Translator 10 Full Version adalah aplikasi penerjemah untuk komputer dengan dukungan banyak bahasa yang terintegrasi dengan Google Translate. Anda bisa menerjemahkan tidak hanya bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau bahasa Indonesia ke bahasa Inggris namun juga ke bahasa lain seperti bahasa Arab, bahasa Jepang, bahasa Jerman, bahasa Korea, bahasa Italia, bahasa Perancis, dan lainnya.

Di era digital ini Anda tidak perlu repot membeli kamus, karena aplikasi kamus bahasa tersedia di internet dalam bentuk situs (web based) atau dalam bentuk software (freeware). Aplikasi kamus online ini tersedia di:

  1. kamus-online.com
  2. kamus.net
  3. inbahasa.com
  4. kamus.orisinil.com
  5. kamus.itb.ac.id
  6. kamus.kapanlagi.com
  7. kamus.ugm.ac.id

Dengan mengunduh dan memasang aplikasi kamus, semoga pelaksanaan tugas sekolah, tugas kuliah, atau pekerjaan anda dalam menerjemahkan bahasa Indonesia-bahasa Inggris atau bahasa Inggris-bahasa Indonesia menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Selanjutnya : Asal Mula Alam Semesta Menurut Alquran
Sebelumnya: Konsep-konsep Dasar Metode Penelitian Sosial
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar