Aplikasi Penggabungan Foto di Komputer Seperti Photoscape

Dunia digital kini sudah sangat dekat dan akrab bagi siapa saja. Foto menggunakan sistem digital yang memberikan tawaran yang menakjubkan dengan adanya fasilitas editing yang dapat menghasilkan aspek dan efek yang luar biasa sesuai dengan keinginan pembuat foto. Aplikasi penggabungan foto di komputer seperti Photoscape sangat digemari karena di dalam sistem aplikasi ini, dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Bagi yang ingin membuat sebuah foto momen menjadi sebuah rangkaian foto bercerita, kini sudah tidak perlu lagi membuat slide show yang terlalu berat dan menyulitkan akses ketika di buka. Cukup dengan cara menggabungkan beberapa foto yang diinginkan di dalam satu bingkai sehingga dapat dibaca sebuah hasil foto yang mampu bercerita secara kronologis.

Konsep Photoscape

Konsep utama yang dimiliki oleh Photoscape adalah menyenangkan dan mudah. Pengguna akan dapat melakukan editing foto yang telah disimpan di dalam sebuah kamera digital ataupun kamera seluler yang memiliki antarmuka bagi pengguna untuk menambahkan foto lain ke dalam sebuah foto yang telah ada. Dalam fasilitas Photoscape juga terdapat sistem edit untuk menyempurnakan hasil penggabungan antara lain pemotongan, pengubahan warna, dan sebagainya.

Photoscape pada Microsoft Windows

Photoscape hanya disediakan untuk Microsoft Windows. Program ini mempunyai bahasa utama, bahasa Inggris dan Korea. Adapun bagi pengguna yang menginginkan program bahasa lainnya dapat melakukan download bahasa melalui internet.

Photoscape mempunyai beberapa fitur antara lain adalah fitur viewer yang digunakan untuk melihat aneka foto yang terdapat di dalam folder dan selanjutnya membuat sebuah slideshow. Kemudian, fitur lainnya adalah photo editor yang dapat mengubah ukuran foto, memperbaiki kecerahan, warna, memotong, dan sebagainya.

Page adalah bagian yang paling utama dari Photoscape ini, yaitu sebuah halaman untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dan membuat hasil penggabungan tersebut menyerupai poster dengan jumlah satu halaman. Fitur lain yang juga dapat menggabungkan beberapa foto adalah gif animation, yaitu menggabungkan beberapa foto dan akan menghasilkan sebuah efek animasi dari hasil penggabungan tersebut. Bagi para pembuat animasi, program ini sangat disukai. Fitur print disediakan secara langsung dari aplikasi.

Pada fasilitas yang terdapat di dalam Photoscape terdapat sebuah fitur untuk menemukan wajah yang sama di dalam sebuah internet dan selanjutnya wajah yang sama dapat digabungkan ke dalam satu frame antara wajah yang ada dengan wajah yang dimiliki. Gambar yang dihasilkan di dalam aplikasi penggabungan foto di komputer seperti Photoscape dapat dikonversikan dalri format RAW ke dalam format JPEG untuk selanjutnya di-upload di tempat yang kita inginkan.

Demikianlah penjelasan tentang aplikasi penggabungan foto di komputer seperti Photoscape. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Liku-liku Kisah Cinta Jetli Aktor Cina
Sebelumnya: Faktor dan Cara Mengatasi Kekurangan Lapangan Kerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar