Arti Belahan Jiwa


Tahukah anda Arti Belahan Jiwa? Apakah Anda sudah memiliki belahan jiwa atau sedang mencari belahan jiwa Anda? Apakah Anda merasa pasangan Anda saat ini merupakan soulmate Anda atau justru merasa dia bukan soulmate Anda? Selama ini kita sering mendengar Istilah ‘soulmate’ atau menyaksikan kisah tentang ‘belahan jiwa’ dalam berbagai film. Bahkan istilah ‘belahan jiwa’ juga sering dijadikan lirik lagu atau judul lagu.

Makna belahan jiwa sering disamakan dengan jodoh yang menjadi pasangan hidup anda. padahal tidak selalu demikian,karena seseorang yang merupakan belahan jiwa anda tidak selalu harus dipersatukan dalam pernikahan dan tidak selalu berwujud sebagai seorang kekasih.

Pengertian ‘belahan jiwa’ adalah bagai jiwa yang dibagi dua yang akan utuh ketika keduanya bersatu. Pasangan hidup sejati yang merupakan ‘soulmate’ bagi satu sama lain akan saling merasakan apa yang dirasakan oleh pasangannya meskipun mereka terpisah jarak dan waktu.

Arti ‘soulmate’ adalah sosok manusia yang secara emosional dan secara psikologis merupakan cerminan dan kembaran dari diri kita. Hubungan cinta kasih dengan belahan jiwa adalah bentuk cinta kasih yang mendalam yang tidak selalu terkait dengan nafsu birahi. Soulmate belahan jiwa tidak selalu hadir dalam sosok yang berbeda jenis kelamin dengan kita namun bisa hadir dalam sosok ayah, ibu, kakak, adik, sahabat, dll.

Dalam Al Quran dinyatakan bahwa setiap makhluk hidup diciptakan berpasang-pasangan. Kata berpasangan memiliki makna mendalam lebih dari sekedar persatuan pria dan wanita tetapi bermakna “Jodoh Rohaniah”. Makna filosofis belahan jiwa adalah memiliki seseorang yang sejiwa dan sepemikiran dengan Anda.

Cara mengetahui belahan jiwa adalah ketika Anda bertemu dengan seseorang maka Anda dan dirinya merasakan ketertarikan yang kuat kepada satu sama lain, kemudian dalam perjalanan hubungan itu Anda merasakan kecocokan dalam segala hal maka dialah belahan jiwa yang anda cari.

Tapi penting bagi Anda untuk memiliki definisi baru untuk belahan jiwa bahwa belahan jiwa tidak hanya satu dan ketika hubungan harus terhenti di tengah jalan Anda bisa menemukan belahan jiwa yang lain. Serta jangan terjebak dalam konsep salah mengenai belahan jiwa dan bersikaplah realistis dalam mencari belahan jiwa.

Semoga artikel mengenai Arti Belahan Jiwa ini dapat membantu menemukan hakikat belahan jiwa sejati yang senantiasa hadir di saat terburuk maupun saat terbaik Anda.

Selanjutnya : Cara Mudah Bikin Program Portable untuk Komputer
Sebelumnya: Cara Mengobati Gangguan Pada Telinga
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar