The True Love; Arti Cinta Sebenarnya

Arti cinta sebenarnya adalah ketulusan dan kepasrahan. Cinta bukan hanya bicara soal urusan hasrat dan ingin memiliki, akan tetapi lebih pada pengorbanan.  Itulah cinta yang sejati, cinta yang sebenarnya.

Secara psikologis, cinta merupakan rasa kasih sayang yang bisa muncul pada makhluk Tuhan di dunia. Cinta manusia selalu dikonotasikan antar lawan jenis. Ini hal yang wajar, karena Tuhan menciptakan manusia untuk hidup berpasang-pasangan untuk menyalurkan naluri “rahmah” atau sayang yang Tuhan titipkan.

Loading...

Cinta dalam Kehidupan

Cinta selalu jadi tema menarik di kalangan muda-mudi, para remaja yang tengah menginjak masa pubertas pun terus dicekoki dengan urusan cinta. Hal ini dipengaruhi semakin berkembangnya “cerita cinta” pada media elektronik, media cetak, terlebih pada dunia musik dan entertainment.

Mirisnya, definisi cinta sejati seakan hanya membahas persoalan dengan urusan pacar, jomblo, valentine atau kencan. Seharusnya, remaja tahu bahwa cinta bukan hanya pada lawan jenis, tapi memprioritaskan cintanya pada Sang Pencipta dan kedua orang tuanya, karena ini adalah arti cinta yang sebenarnya.

Ambisi akan memiliki, selalu berawal dari ketidaktahuan manusia apa itu cinta. Cinta memang tak tampak yang ada hanyalah gejolak pada perasaan. Dalam hal ini, cinta harus bisa dikelola dengan tepat sehingga tak ada lagi korban cinta.

Misalnya, bunuh diri karena cinta ditolak atau ikut memilih mati ketika orang yang dicintainya sudah tak bernyawa lagi. Kalau sudah seperti ini, cinta berujung pada kriminalitas padahal cinta selalu berakhir indah dan bermuara pada kedamaian bukan kejahatan.

Cinta selalu datang tiba-tiba, karena rasa ini muncul di saat kita melalui fase kegembiraan. Benar-benar cinta, bukan berarti berkorban dengan kekonyolan. Cinta tidak sekadar janji yang disertai puisi gombal.

Cinta adalah rasa kasih yang memang harus disalurkan. Namun, arti cinta sebenarnya bisa tersalurkan indah pada saatnya. Bukan semata karena emosi dan hasrat sesaat.

Bagi Anda yang saat ini tengah berbunga-bunga merasakan cinta, anda harus bisa mengelola cinta itu dengan baik tanpa keinginan untuk memiliki tapi lebih banyak memberi pengorbanan dan kesungguhan.

Loading...
Selanjutnya : Arti Kata Kunci dalam Abstrak Penelitian Tugas Akhir Mahasiswa
Sebelumnya: Arsitektur Museum Fatahillah Dipengaruhi Arsitektur Eropa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar