Memahami Arti dan Makna dari Asmaul Husna


Arti dan makna dari Asmaul Husna sangat penting untuk diketahui oleh semua kaum muslimin. Allah SWT sangat menyukai dengan hal-hal yang berbau ganjil, seperti halnya dengan nama-nama baik (asmaul husna) yang dimiliki oleh Allah SWT, yaitu semuanya berjumlah 99.

Setiap nama Asmaul husna yang dipunyai oleh Allah SWT memiliki arti yang sangat bagus sekali dan bahkan asmaul husna ini bisa kita gunakan sehari-hari sebagai pengiring kita sewaktu berdoa, dengan tujuan agar doa kita bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT, karena sewaktu berdoa sambil menyertakan Asmaul Husna di dalamnya seperti kita sedang memuji-muji Allah SWT.

Tidak hanya manusia yang suka dipuji, Allah SWT juga sangat menyukai hamba-Nya yang selalu memuji dirinya. Untuk itulah jangan lupa selali menyertakan satu, dua atau lebih Asmaul Husna dalam doa. Semua nama-nama Allah SWT tersebut, jika kita baca beberapa kali atau dijadikan wirid, memiliki makna atau khasiat tersendiri. Maka dari itu, arti dan makna dari asmaul husna perlu kita amalkan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan kita. Dan hal ini sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia khususnya bagi umat Islam semuanya.

Macam-macam Asmaul Husna

Adab berdoa dengan disertai asmaul husna memberikan manfaat yang luar biasa bagi diri kita, sesuai dengan firman Allah SWT:

Al Araf

Selain menghafal dan membaca, kita harus bisa meresapi dan menghayati setiap arti dan makna yang terkandung di dalam asmaul husna. Berikut ini beberapa contoh nama-nama baik Allah SWT yang sering kita dengar sehari-hari dan arti yang terkandung di dalamnya.

Asmaul Husna

Khasiat Dari Asmaul Husna Dalam Pengamalan Sehari-Hari

Selain sebagai pengiring dalam berdoa, asmaul husna juga bisa dijadikan wirid sehari-hari setelah salat wajib maupun sunnah. Jika dibaca sebanyak yang telah ditentukan, maka insya Allah akan memberikan khasiat tersendiri dalam kehidupan kita, sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Namun kita tetap harus merasa yakin kalau hajat kita akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut beberapa khasiat yang diberikan oleh bacaan Asmaul Husna:

  • Yaa Rohiimu, jika dibaca 100 kali setiap hari, maka akan mempunyai daya tarik yang besar.
  • Yaa Maliku, jika dibaca 121 kali setelah matahari tergelincir, Insya Allah akan memberikan kekayaan, tapi harus diserta dengan bekerja yang rajin.
  • Ya Rozzaaqu, bacalah sebanyak mungkin setiap selesai salat, terutama salat shubuh. Insya Allah rizqinya datang dan mengalir dari arah yang tak diduga.

Itulah khasiat dari asmaul husna yang bisa kita amalkan setiap hari. Sungguh arti dan makna Asmaul Husna sangat luar biasa manfaatnya dan begitu agung.

Selanjutnya : Koleksi Filem Perang
Sebelumnya: Luas Standar Lapangan Bola Sesuai Regulasi FIFA
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar