Arti dari Nama untuk Buah Hati yang Bagus

Arti dari nama untuk buah hati sangat penting untuk dipikirkan oleh setiap orangtua. Nama adalah do’a yang akan terus-menerus dipanggil selama anak itu hidup di dunia. Bahkan, menurut beberapa keterangan, manusia itu akan dipanggil dengan nama tersebut kelak di akhirat.

Nama
Lihatlah, pada hadits di atas diterangkan bahwa kita semua kelak akan dipanggil menggunakan nama kita dan nama bapak kita. Dalam hadits di atas juga terdapat perintah untuk memperindah nama. Oleh karena itu, memberikan nama yang indah pada anak sangat dianjurkan.

Pahami Arti dari Nama untuk Anak

Banyak orangtua yang merasa bingung dengan nama yang akan diberikan kepada anaknya. Tidak jarang, mereka memberikan nama dengan sembarangan tanpa tahu artinya. Padahal, tidak jarang pula nama itu mempunyai arti yang jelek.

Seperti yang dikatakan di atas, nama adalah do’a. Jadi, sebaiknya pergunakan dan pilih nama-nama dengan makna yang bagus. Perluas referensi Anda dalam memilih nama untuk buah hati.

Hal utama yang harus dipertimbangakan, terutama bagi umat Islam, adalah nama anak akan lebih baik jika disesuaikan dengan tuntunan syar’i. Banyak nama yang bagus dan bisa digunakan sebagai nama anak. Inspirasi nama memang banyak, namun jangan karena mendengar nama yang bagus, lantas menggunakannya tanpa tahu artinya.

Arti dari nama itu sangat penting, karena setiap ada orang yang memanggil nama, berarti sama dengan dia sedang memanggil do’a yang kita sematkan untuk anak itu.

Kumpulan Nama yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Ketika seorang anak lahir ke dunia, salah satu kewajiban orangtua adalah memberikan nama yang bagus, indah dan mempunyai arti yang tak kalah bagusnya. Hal ini pernah diungkapkan dalam salah satu hadits Rasulullah Saw tentang kewajiban orang tua

Nama1
Nama yang digunakan pada anak-anak bisa menggunakan nama orang-orang shaleh, orang-orang hebat dan banyak lagi. Namun, seperti yang dikatakan di atas, kita harus tahu arti dan maksud dari nama tersebut, karena nama adalah do’a untuk anak. Do’a yang senantiasa dipanggil oleh orang yang berinteraksi dengan sesamanya.

Untuk mendapatkan beberapa inspirasi tentang nama yang baik, Anda bisa mendapatkan referensi dari manapun. Website yang menawarkan berbagai informasi seputar nama anak sudah sangat banyak.  Anda juga bisa mendapatkannya dari buku-buku yang khusus memuat nama-nama anak.

Arti dari nama untuk buah hati sekali lagi sangatlah penting. Berikan yang terbaik sebagai bekalnya menjalani kehidupan. Karena, di dalam nama yang baik, selalu ada doa yang baik.

Loading...
Selanjutnya : Pahala Apa Yang Diberikan Saat Ibu Mengandung?
Sebelumnya: Mengenal Jenis-jenis Musik Tradisional Jabar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar