Arti DBS di Piringan Motor Matic

Bagi orang yang awam mengenai komponen maupun variasi motor, fungsi piringan cakram sering salah diartikan. Kebanyakan masih berasumsi jika piringan cakram membantu daya pengereman motor. Memang ada benarnya, kehadiran rem cakram bisa menghasilkan kerja laju motor termasuk motor matic agar lebih stabil dan baik. Namun, jika pengguna motor salah memilih piringan cakram maka tingkat kecelakaan menjadi tinggi.

Untuk itu, pilih kebutuhan piringan cakram Anda pada DBS. Arti dbs di piringan motor menjaga keselamatan Anda. Berikut uraian piringan cakram dari DBS dan tips memilih piringan cakram yang baik.

Piringan Cakram DBS

Salah satu piringan cakram yang sukses di pasaran Indonesia adalah DBS. Piringan cakram dari DBS merupakan produk impor dan kualitasnya sangat bagus. Adapun kualifikasi piringan cakram dari DBS terdiri dari:

•    Mempunyai ukuran diameter yang standar yakni 200-220 mm dan otomatis dapat digunakan disemua jenis motor matic seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki

•    Terdapat tiga pilihan warna untuk piringan cakram berdiameter 200 mm yaitu emas, orange, dan merah sedangkan untuk piringan berdiameter 220 mm hanya memiliki satu pilihan warna yaitu orange

•    Sebagai variasi penampilan drag look motor matic Anda

Tips Memilih Piringan Cakram pada Motor

Jangan pernah menganggap remeh masalah pengaplikasian rem pada motor. Komponen ini sangat penting bagi keselamatan pengendara motor. Bisa Anda bayangkan bagaimana jika motor dipacu dalam kecepatan tinggi dan tiba-tiba rem motor Anda tak berfungsi. Tentu terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, perhatikan aplikasi model pengereman cakram pada motor Anda. Berikut tips memilih piringan cakram yang berkualitas seperti:

•    Piringan cakram lebar. Aksesoris variasi motor ini memiliki daya cengkram kaliber yang lebih besar sehingga efek gesekan penghentian pun besar pula. Jenis piringan cakram besar cocok digunakan untuk jenis motor cc besar. Jika digunakan pada motor cc rendah, maka pengereman motor akan terlalu pakem dan kendali motor tidak stabil.

•    Piringan cakram standar. Piringan cakram standar sudah disesuaikan dengan laju motor ukuran pabrik. Piringan cakram standar ini mampu menopang penghentian laju motor yang sesuai daya cengkram rem. Akibatnya piringan cakram standar teruji kelayakannya dan aman untuk berkendara.

•    Piringan cakram orbital (super lebar). Ukuran piringan cakram orbital selebar velg motor. Dari tampilannya, piringan cakram orbital terkesan elegan dan menarik. Tapi, daya keselamatan piringan cakram ini kurang karena sering tidak stabil saat pengereman mendadak. Piringan jenis ini hanya untuk variasi motor saja.
Semoga uraian arti dbs di piringan motor di atas menambah wawasan Anda .

Selanjutnya : Acara Televisi dengan Kata-kata Lucu Banget
Sebelumnya: Soal Matematika untuk Test Kerja
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...