Arti Mimpi Dikejar dan Digigit Anjing


Arti mimpi dikejar dan digigit anjing memang bergantung pada kepercayaan masing-masing. Di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam masih banyak saja yang memercayai tafsir mimpi baik dari buku ataupun dari orang-orang yang mereka anggap orang pintar. Di internet, saat ini, dengan mudah kita bisa mengetahui tafsir mimpi salah satunya jika bermimpi dikejar atau digigit anjing.

Arti Mimpi Dikejar Anjing

Berdasarkan salah satu website tafsir mimpi, orang yang bermimpi digigit anjing berarti harus waspada. Waspada karena akan terjadi hal-hal yang mungkin tidak diharapkan.

Tentu saja orang yang membaca tafsir mimpi tersebut boleh percaya atau tidak. Namun jika kita umat Islam harusnya kita paham bahwa yang bisa mengetahui tentang masa depan hanyalah Allah.

Mimpi tentang anjing memang bisa beragam. Bisa saja kita bermimpi memelihara anjing, menemukan anjing, atau ada anjing yang menggonggong di depan kita. Di dalam ilmu tafsir, mimpi setiap tindakan anjing tersebut memiliki arti yang berbeda-beda.

Seperti yang kita bahas sebelum yaitu digigit anjing yang berarti harus waspada. Tentu saja kita harus waspada setiap saat. Kehidupan menyimpan banyak kejadian yang mungkin tidak kita duga. Kita tentu tidak menunggu mimpi digigit anjing jika ingin waspada terhadap sesuatu.

Ada yang beranggapan mimpi hanyalah bunga tidur, sehingga tidak perlu dipikirkan artinya. Ada pula yang beranggapan bahwa mimpi itu pasti mengandung arti tertentu. Orang yang mempercayai arti mimpi biasanya lebih khawatir hidupnya. Mereka harusnya terus melangkah dan menjalani ketentuan yang telah ditetapkan tanpa harus memikirkan masalah mimpi.

Di dalam agama, sebelum tidur, kita dianjurkan untuk berdoa. Doanya tentu untuk kebaikan hidup kita dan agar kita tidak bermimpi buruk.

Di dalam Islam, jika bermimpi buruk sebaiknya tidak menceritakannya kepada orang lain. Islam juga mengajarkan untuk sholat malam atau tahajud. Tentu saja orang yang sholat malam tersebut akan dihindarkan dari gangguan setan ataupun mimpi buruk.

Pada dasarnya percaya terhadap tafsir mimpi adalah pilihan masing-masing individu. Jika kita umat beragama harusnya kita tahu apa-apa yang menjadi pedoman kita.

Apakah ada buku tafsir mimpi menjadi salah satu pedoman dalam agama? Tentu saja tidak. Jika kita mimpi dikejar dan digigit anjing yang pasti kita harus terus berdoa dan mohon dihindarkan dari kejahatan manusia ataupun lainnya.

Selanjutnya : 8 Arah Mata Angin
Sebelumnya: Beberapa Tokoh Modernisasi Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar