Mencari Arti Nama dari Primbon Bahasa Sansekerta


Anda memiliki nama dalam bahasa Sansekerta? Jika ya, Anda dapat mencoba mencari arti nama primbon Sansekerta untuk mengetahui arti yang lebih dalam mengenai sebuah nama. Tak hanya itu, menurut kepercayaan, primbon Sansekerta juga dapat digunakan untuk melihat peruntungan berdasarkan nama, weton, dan identitas lainnya.

Lalu, dari mana sebenarnya primbon tersebut berasal? Menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli sejarah, asal mula primbon ini ternyata adalah sebuah catatan pujangga yang dibukukan dengan rapi. Pujangga zaman dahulu tak hanya sebagai seorang yang ahli seni atau orang yang memiliki intelegensi tinggi, tapi juga dianggap sebagai orang yang memiliki kelebihan atau yang saat ini disebut dengan “orang pintar”. Catatannya yang dibuat oleh pujangga ini dipercaya dapat digunakan untuk mencari hari baik untuk melakukan acara pernikahan, nama yang baik untuk anak berdasarkan weton, dan penentuan tanggal dan hari yang baik untuk melaksanakan hajat atau acara.

Saat ini, banyak orang yang yang memberi nama anaknya dengan gaya atau pengaruh budaya barat, seperti John, George, dan seterusnya. Namun, jika Anda ingin tampil beda, dapat menggunakan nama dari primbon Sansekerta yang juga memiliki banyak arti yang baik. Anda dapat mencari arti nama primbon Sansekerta untuk memilih nama yang sesuai dengan keinginan Anda.

Banyak nama yang berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti yang cukup baik, misalnya nama Aditya yang digunakan untuk anak laki-laki memiliki arti matahari, Ambar untuk anak perempuan yang memiliki arti harum atau wangi, Ardiningrum untuk anak perempuan yang memiliki arti berhati lurus, dan banyak lagi nama-nama yang berasal dari primbon Sansekerta. Menurut kepercayaan, ada yang beranggapan bahwa memilih nama berdasarkan primbon Sansekerta harus dicocokkan dengan tanggal lahir dan wetonnya. Kabarnya, setiap tanggal atau weton lahir memiliki karakter tersendiri yang dapat diselaraskan dengan nama. Jika salah memilih nama dengan karakter yang berlawanan dengan weton sang anak, maka akan menjadi balak.

Arti nama primbon Sansekerta yang memerlukan beberapa pertimbangan saat memilih nama ini hanyalah sebuah kepercayaan. Namun, kadang arti nama pada anak ini adalah perwujudan doa dari orang tua kepada anaknya. Misalnya, nama Ambar yang berarti wangi, berarti sang orang tua mendoakan anaknya agar kelahi ia menjadi anak yang wangi dan memesona.

Selanjutnya : Prosedur Penanganan Pasien Sifilis
Sebelumnya: Arti Garis Tengah Hitam pada Perisai Lambang Garuda
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar