Memahami Arti Untuk Nama Nama Bayi Di Alkitab


Arti untuk nama nama bayi di alkitab akan menjadi panduan bagi mereka yang menunggu momen kelahiran. Kelahiran adalah momen suka cita yang merupakan saat-saat yang tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Kadang hanya derai air mata bahagia saja yang bisa mengungkapkan rasa ketika mendapati momen seperti ini.

Anak yang dinanti-nanti telah lahir yang bakal menjadi penerus asa dan cita orang tuanya. Saat itu juga saat untuk mencari nama terbaik. anak adalah asa dan cita, maka nama harus dipilih yang terbaik. Umat Kristiani akan menggunakan nama Kristiani atau nama sesuai Alkitab.

Tradisi memberi nama kristiani mulai muncul ketika Alah memberi nama baru bagi Yakub. Nama Yakub diganti menjadi Israel yang artinya adalah ‘Pangeran Alah.’ Tentu penggantian nama ini mempunyai dasar alasan dan maksud yang benar dan pasti dengan tujuan untuk sesuatu yang lebih baik.

Dasar inilah yang menjadikan tradisi yang masih terus berjalan hingga kini. Tradisi untuk memberi nama pada seorang anak yang telah lahir dengan memilih nama yang terbaik.

Di dalam kitab suci ummat Kristiani di dalamnya penuh dengan nama-nama tokoh. Tokoh-tokoh yang menjadi andalan Alah. Nama Tokoh ini akan menjadi nama teladan dan panutan bagi orangtua untuk memberi nama kepada bayinya yang lahir. Orangtua akan berharap anaknya kelak mempunyai jiwa dan semangat yang sama dengan tokoh panutan itu. Seperti yang ada sekarang nama-nama bayi ummat Kristiani seperti yang ada di dalam Alkitab.

Beberapa Nama dan Artinya:

1. Abigail artinya adalah suka cita atau bahagia.

2. Amos artinya adalah nama seorang Penulis Kitab Amos.

3. Aleksander artinya adalah seorang pemberani.

4. Darius artinya adalah seorang penegak kebenaran.

5. Yohanes artinya adalah Tuhan Murah Hati.

Yang tersebut di atas adalah sebagian contoh nama yang menggambarkan semua tentang kebaikan. Memberikan nama harus yang terbaik karena nama adalah asa dan harapan. Maka orangtua harus memilih nama yang terbaik dan bermakna yang terbaik.

Harapannya kelak si bayi akan menjadi orang yang sesuai dengan namanya. Selanjutnya kewajiban orangtua adalah membimbing sesuai namanya. Jangan sampai anak salah asuhan hingga yang terjadi sebaliknya. Untuk itu seorang ummat Kristiani harus benar benar mengerti dan paham apa arti untuk nama nama bayi di alkitab.

Selanjutnya : Kata Romantis di Film Drama Korea
Sebelumnya: Twitter SBY Kekuasaan Presiden Sebagai Kepala Pemerintahan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar