Menguak Arti Warna Coklat

Kehidupan akan sepi tanpa kehadiran warna. Di setiap sudut kita memandang atau melangkah pasti menemui bermacam-macam warna. Warna digunakan untuk memberikan sebuah kesan atau nuansa tertentu pada barang atau bangunan.

Bahkan untuk masakan pun seorang koki harus pandai menyajikan warna dalam hidangannya. Apakah pembaca tahu arti warna coklat? Bila belum mengetahuinya mari kita simak ulasan makna dari warna coklat.

Coklat merupakan salah satu warna netral yang dapat menghadirkan kesan yang nyaman, keamanan, dan keyakinan. Di samping itu coklat juga mempunyai rasa yang elegan dan anggun. Coklat mempunyai energi untuk meningkatkan komitmen seseorang.

Tetapi, jangan sampai menggunakan warna coklat secara berlebihan, sebab akan membuat suasana menjadi kaku atau kuat. Ini dikarenakan warna coklat bersifat sebagai sumber energi konstan pada pewarnaan.

Penggunaan warna coklat bisa berarti persahabatan yang mirip dengan warna bumi. Warna coklat ternyata juga bermakna negatif seperti kurang toleran, suka merebut, atau tidak optimis terhadap kebahagiaan di masa mendatang. Warna coklat bila dihubungkan pada produktivitas, maka bermakna kerja keras, produktif, dan juga praktis.

Coklat biasa juga dipakai dalam warna keagamaan yang menunjukkan warna kepercayaan, kesenangan, dan kedamaian. Pemakaian warna coklat yang tidak terlalu mencolok memang tidak masalah.

Yang timbul masalah bila menghadirkan warna ini sebagai warna yang dominan pada sebuah karya seni. Tentu harus bijak dalam menggabungkan warna coklat dengan yang warna lain. Agar didapatkan nuansa atau kesan yang diinginkan pada sebuah karya.

Rumah yang diwarnai coklat yang dominan bisa menandakan pemiliknya adalah orang yang suka damai, menginginkan kenyamanan, dan kebahagiaan bagi anggota keluarga, sehingga bisa diartikan penghuninya adalah orang yang suka hidup damai dan akur dengan para tetangga. Namun, secara watak dan karakter, penggemar warna coklat biasanya orang yang egois dan keras dalam berpendapat.

Penggemar warna coklat harus dapat intropeksi diri dalam menjalin hubungan dengan pihak luar. Mengetahui bahwa perbedaan pendapat merupakan hal yang lumrah di kehidupan sosial. Sekian ulasan arti warna coklat ini dan semoga Anda dapat memilih warna favorit tersendiri.

Selanjutnya : Berapa Biaya S2 UNPAD 2013
Sebelumnya: Adakah Contoh Ijtihad yang Dijadikan Hukum Pidana?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...