Artikel Hidroponik tentang Akar Pakis

Artikel hidroponik tentang akar pakis mulai menunjukkan geliatnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat tanaman hidroponik, mulai memperhatikan media tanam, pot dan banyak lain. Hidroponik berasal dari kata hydro yang memiliki arti ponos dengan makna mengerjakan. Sistem budidaya hidroponik ini memiliki unsur hara. Dimana setiap unsur hara tersebut secara esensial menyediakan dalam bentuk larutan.

Hidroponik sudah ada sejak lama. Pertama kali hidroponik dikenalkan oleh salah satu sarjana dari California, Amerika. Saat itu ia menanam tomat dengan ketinggian 3 meter, hasil yang ditanamkan pun juga sungguh memuaskan. G.F. Gerick, dialah yang mengenalkannya. Banyak artikel hidroponik tentang akar pakis yang diulas.

Bahkan hidroponik ini telah menjadi tren di seluruh dunia. Dibeberapa negara seperti Kanada dan Kolombia, tanaman hidroponik ini sangat membantu mereka, mengingat struktur tanah dan unsur hara dapat dipecahkan.

Tanaman apapun pasti akan memerlukan yang namannya pH tanah, tentu saja sesuai dengan kadarnya masing-masing. Pengukuran atau mengetahui jumah pHnya pun juga tidak semudah yang dibayangkan, memerlukan waktu yang cukup lama dalam hal itu. Salah satu caranya dengan metode hidroponik, yaitu perlu pemeriksaan, pengaturan pH dan penyeimbangan yang diberlakukan pada tumbuhan.

Salah satu cara teraman untuk melakukan tanaman hidroponik menggunakan media tanam dari plastik. Tujuannya agar air tidak mudah meresap atau hilang. Syarat tanaman hidroponik adalah mampu menahan air. Pot ganda dan pot tunggal merupakan jenis pot yang sering digunakan.

Alasan tanam hidroponik ini banyak disukai karena jenis tanaman yang ditanam beraneka ragam, mulai dari sayuran, buah hingga kacang-kacangan dan bunga. Cara menanam tanaman hidroponik ini pun bisa dikata mudah.

Caranya menanamnya bisa dengan cara teknik larutan dan teknik media. Teknik larutan penanaman yang memanfaatkan wadah sebagai media tanam. Baskom atau ember plastik misalnya, menjaga akar agar tetap mendapatkan oksigen secara cukup, jangan pula terkena kontak langsung dengan sinar matahari.

Beda metode Hidroponik teknik media yaitu dengan cara mensterilkan media tanam, salah satu tujuan mensterilkan untuk mencegah bakteri yang mematikan atau membunuh tanaman itu sendiri. Biasanya metode ini sering dilakukan saat menanam angrek.

Selain buku, ada pula artikel hidroponik tentang akar pakis. Kuncinya, keuntungan hidroponik adalah menghemat air, memanfaatkan lahan kota yang tidak ada kebun, tidak perlu menggunakan pestisida, dan dapat diatur masa berbuahnya. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Selanjutnya : Contoh Surat Putusan Cerai oleh Pengadilan Agama
Sebelumnya: Menekuni Kerajinan Gambar Hiasan dari Kulit Kerang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini