Artikel Hutan Dunia tentang Kerusakan Hutan Dunia


Hutan merupakan Sesutu yang harus dilindungi guna menjaga kelestarian bumi ini. Berbagai macam artikel hutan dunia sudah cukup banyak dibahas. Pembahasan tersebut rata-rata membahas masalah kerusakan hutan, menjaga kelestariannya, dan masih banyak lagi. Menjaga kelestarian hutan merupakan tugas kita semua apalagi jika kita mengingat bahwa banyak kehidupan di dalam sana mulai dari hewan buas hingga hewan kecil.

Menjaga Kelestarian Hutan 

Menjaga kelestarian hutan memang tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa oknum banyak yang memanfaatkan hutan hanya untuk kepentingan pribadinya sendiri tanpa pernah memikirkan reskonya lagi. Mungkin anda pernah mendapati adanya hewan buas yang masuk kampung atau berada di jalanan. Sebenarnya hal itu juga terjadi karena ulah manusia. Banyaknya penebangan htan yang terjadi menyebabkan hewan-hewan tidak mempunyai tempat tinggal dan akhirnya memasuki pemukiman penduduk. Hal tersebut tentu saja membahayakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, bukan tidak ada orang yang telah turun tangan menghadainya. Anda mungkin pernah mendengar istilah polisi hutan. Polisi htan adalah orang yang menjaga hutan akibat kegiatan manusia tak bertanggung jawab yang melakukan pengrusakan hutan. Namun meskipun telah ada polisi hutan, luasnya hutan tetap tidak bisa terjangkau semuanya oleh polisi hutan tersebut.

Artikel hutan di dunia yang lainnya banyak yang membicarakan mengenai kerusakan hutan. Anda tentunya sudah tidak asing lagi denga  hutan amazon yang terkenaal di seluruh dunia sebagai hutan terluas. Ternyata hutan amazon yang besar semakin memperbesar masalah. Pasalnya banyak oknum-oknum tertentu yang melakukan penebangan liar ataupun pembakaran hutan. Hal ini tentu saja akan mengurangi luas hutan secara keseluruhan.

Banjir yang terjadi dimana juga merupakan dampak adanya kerusakan hutan. Belum lagi isu pemanasan global yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan saat ini. beberapa hutan banyak yang sudah beralih fungsi menjadi pemukiman, perkantoran, perhotelan dan lain sebagainya dimana hal itu dapat menyebabkan kurangnya daerah resapan air dan meningkatnya suhu permukaan bumi.

Demikianlah artikel hutan dunia yang dibahas secara singkat. Semoga hal ini bisa membuka mata dan pikiran anda untuk terus menjaga dan melestarikan hutan. Janganlah berpikir untuk diri sendiri saja, melainkan juga berpikir untuk generasi mendatang yang tentunya akan sangat menderita jika hutan tersebut habis ditebang dan dirusak.

Selanjutnya : Hak dan Kewajiban Suami Isteri dalam Hal Materi
Sebelumnya: Alat Perkantoran di Era Digital
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar