Artikel Manfaat Ikan Kerapu : Manfaat Ikan Laut


Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Ikan ini mudah dijumpai di berbagai restoran yang menyediakan sajian ikan laut. Tingginya minat akan ikan jenis ini, disebabkan banyaknya artikel manfaat ikan kerapu yang terdapat di berbagai media.

Dalam artikel manfaat ikan kerapu, disebutkan bahwa jenis ikan ini kaya akan kandungan protein yang baik untuk tubuh manusia. Ikan kerapu, merupakan jenis ikan laut yang sangat baik dikonsumsi oleh semua usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, bisa mengonsumsi ikan laut yang dimasak dengan berbagai jenis menu masakan.

Karena ikan laut ini, berbeda dengan menu daging yang bisa menimbulkan dampak untuk beberapa orang.  Misalnya jika dibandingkan dengan daging kambing, yang bisa menyebabkan ancaman bagi penderita tekanan darah tinggi. Untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi, mereka tidak perlu khawatir menyantap menu masakan yang menggunakan bahan ikan laut seperti kerapu ini.

Manfaat Konsumsi Ikan

Mengonsumsi ikan laut, bukan hanya bisa memberikan kenikmatan dalam hal cita rasa masakan saja. Sebab, ada nilai lebih yang bisa didapatkan seseorang yang sering mengonsumsi ikan laut sebagai lauk makanan mereka. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya berbagai penelitian tentang kelebihan mengonsumsi ikan laut tersebut.

Salah satunya adalah mengurangi risiko terkena penyakit jantung koroner. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya penelitian pada masyarakat Eskimo dan juga penduduk Jepang. Masyarakat di kedua kawasan tersebut, memiliki daya hidup yang lebih lama meski sering mengonsumsi daging dengan kandungan lemak tinggi. Selain itu, jarang dijumpai adanya serangan penyakit jantung koroner di masyarakat kedua kawasan tersebut.

Penelitian juga menyebutkan, mereka yang sering makan memiliki tingkat kesehatan lebih tinggi daripada orang yang tidak pernah mengonsumsi ikan. Bahkan laki-laki yang sama sekali tidak pernah mengonsumsi ikan, memiliki ancaman risiko terkena serangan jantung paling besar. Hal ini menunjukkan bahwa dengan rutin mengonsumsi ikan laut, akan mampu mencegah terjadinya serangan jantung pada manusia.

Selain itu, konsumsi ikan laut juga mampu meningkatkan kecerdasasan khususnya jika dikonsumsi anak-anak. Karena dalam kandungan ikan laut mengandung bethakarothein dan omega 3 yang mendukung tumbuh kembang otak.

Demikian artikel manfaat ikan kerapu dan ikan laut. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : PES Piala Asia
Sebelumnya: Persiapan untuk Membuka Toko Komputer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar