Artikel Metode Ilmiah Terhadap Dampak Polusi Udara bagi Lingkungan

Artikel metode ilmiah terhadap dampak polusi udara bagi lingkungan akan menyebabkan perubahan kualitas udara yang tidak normal. Pencemaran udara merupakan bagian dari perusakan lingkungan dimana adanya bahan-bahan dan zat-zat kimia yang akan berpengaruh buruk pada orang yang menghirupnya.

Artikel metode ilmiah terhadap dampak polusi udara bagi lingkungan dibuat berdasarkan pengatan dan keprihatinan dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Seperti kegiatan idustri, membludaknya jumlah kendaraan bermotor, tempat pembuangan yang tidak terurus, dan lain sebagainya yang memberikan pengaruh besar terhadap kualitas udara yang dihasilkan.

Loading...

Polusi udara yang terjadi saat sekarang ini memberikan dampak-dampak yang negative bagi kehidupan mahluk hidup maupun lingkungan baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Peran manusia sebagai penyumbang terbesar terhadap polusi udara yang terjadi seharusnya menjadi bahan pembelajaran untuk mengubah setiap kebiasaan yang buruk dalam upaya menanggulangi dampak yang lebih buruk lagi dari rusaknya kualitas udara yang ada.

Dengan adanya artikel metode ilmiah terhadap dampak polusi udara bagi lingkungan, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian yang tinggi. Terutama untuk menjaga kesehatan lingkungan dari berbagai polusi.

Dampak Polusi Udara bagi Kesehatan Masyarakat

Artikel metode ilmiah terhadap dampak polusi udara bagi lingkungan – polusi udara yang semakin memburuk menimbulkan berbagai dampak negative bagi kehidupan mahluk hidup pada umumnya. Dampak tersebut bisa langsung dirasakan ataupun tidak langsung dirasakan.

Dampak yang bisa dirasakan secara langsung akibat polusi udara yaitu udara yang tidak segar, adanya bau  menyengat yang tidak enak, udara terasa panas dan sumpek, serta terasa sesak ketika bernafas dilingkungan yang tinggi kadar polusinya. Sedangkan dampak tidak langsung yang dirasakan dari pengaruh polusi udara di antaranya yaitu penyakit batuk yang berkepanjangan. Bisa juga terserang berbagai penyakit yang menyerang saluran pernapasan yang berat seperti penyakit silicosis yang disebabkan oleh pencemaran dari debu silica bebas berupa SiO2.

Penanggulangan Dampak Polusi Udara bagi Lingkungan

Ketidakpedulian terhadap kesejahteraan lingkungan membuat manusia sebagai bagian dari penghuni bumi tidak menyadari akibat dari polusi udara yang bisa merusak lingkungan. Oleh sebab itu, dalam artikel metode ilmiah terhadap dampak polusi udara bagi lingkungan akan membuat masyarakat sadar dan mulai peduli untuk menjaga dan memelihara lingkungan demi kebaikan bersama.

Misalnya manusia sebagai pelaku industry seharusnya memikirkan dan menciptakan alat yang bisa menyaring polutan udara yang dihasilkan dari produksi mesin agar tidak keluar dan membuat polusi terhadap udara dilingkungannya. Dan masih banyak lagi tindakan yang bisa dilakukan untuk mendukung kesehatan udara untuk hidup yang lebih baik.

Loading...
Selanjutnya : Film Horor yang Layak Tonton dari Luar dan Dalam Negeri
Sebelumnya: Mencari Manfaat dari Kandungan Nangka
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar