Artikel Tanaman Hias

Menulis artikel tanaman hias adalah pekerjaan gampang dan menyenangkan. Menulis artikel itu sama saja Anda berderma pengetahuan kepada pihak lain. Kemampuan Anda dibidang budidaya tanaman hias bisa dibagikan kepada masyarakat luas melalui media tulisan.

Artikel ini bisa dikirim kepada media massa cetak maupun diupload ke situs komunitas. Kalau Anda punya blog pribadi, tak ada salahnya secara berkala blog Anda diisi  aneka artikel  tentang budidaya tanaman hias.

Loading...

Tips Menentukan Tema

Bagi orang yang gemar tanaman hias dan suka membaca buku, ketika disuruh menulis pasti dia mudah sekali mengembangkan ide-idenya menjadi sebuah artikel tanaman hias. Tapi berbeda jika orang yang tak punya keahlian menulis, tapi terpaksa disuruh menulis, pasti dia sangat kesulitan menentukan topik, dan mengembangkan menjadi sebuah artikel.
Berikut ini merupakan tips ringkas bagaimana cara mementukan tema artikel :

•    Pilih tema menarik

Sejatinya tulisan tanaman hias masuknya genre bacaan ringan yang informatif. Maka cari tema yang sekiranya paling menarik bagi penulis, juga mampu mencuri perhatian pembaca. Misalnya tips budidaya tanaman, bisnis tanaman hias dan sebagainya. Jangan buat tema yang sulit, sehingga membuat pembaca berkerut kening.

•    Tema cara bertanam

Pilihlah tema yang paling banyak dicari pembaca misalnya topik cara bertanam, cara budidaya tanaman hias.

•    Mengulas jenis tanaman

Pilih tema yang lagi ngetrend banyak dibincangkan oleh penggemar tanaman hias. Misalnya tanaman nepenthes, sikas, atau anggrek varieties baru.  Karena trend termasuk menjadi pilihan pembaca.

Tips Menyusun Artikel tentang Tanaman Hias

Artikel yang menarik memilik bagian yang dibutuhkan oleh pembaca, misalnya informasi baru, memuat suatu pembelajaran, tips dan enak dicerna.  Untuk menghasilkan artikel yang sesuai kriteria tersebut perlu banyak latihan.

Berikut ini sedikit tips ringkas bagiamana cara menulis artikel yang enak dibaca dan mudah dipahami :

•    Tema adalah kata kunci artikel

Pastikan tema yang telah ditentukan adalah kata kunci dari keseluruhan tulisan. Jadi penulis jangan membuat tulisan keluar dari tema yang telah ditentukan.

•    Isi dengan aneka tips

Usahakan isi artikel tentang tanaman hias dengan aneka tips bertanam, tips merawat tanaman dan sebagainya. Karena point itu yang paling banyak dicari pembaca.

Demikianlah sedikit tentang bagaimana cara menulis artikel tanaman hias.

Loading...
Selanjutnya : Cara Memancarkan Wifi dengan Antena Omni
Sebelumnya: Cara Memadupadankan Pakaian
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar