Artikel tentang Gangguan Ginjal

Artikel gangguan ginjal yang ada di internet kadang tidak bisa diambil secara utuh. Seperti yang kita kenal, dunia maya umumnya banyak ditemukan plagiasi, sehingga mau tidak mau, jika Anda sedang mencari artikel penangangan gangguan ginjal, maka harus sangat selektif dan hati-hati.

Kalau tidak, maka gejala gangguan ginjal bisa-bisa malah menjadi lebih parah. Nah, agar tidak salah dalam program menyehatkan ginjal, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, yaitu:

1. Konsultasi ke dokter ahli
2. Perbanyak membaca buku dan juga referensi lainnya
3. Perbaiki pola makan

Faktor Penyebab Gangguan Ginjal

Faktor penyebab gangguan ginjal sebenarnya sangat sepele. Dan bahkan sering orang tidak menghiraukannya lagi karena saking sepelenya. Sebab gangguan ginjal menurut situs hufingtonpost adalah sebagai berikut:

1. Overdose Obat Pereda Nyeri Jangka Panjang

Penggunaan obat kimia dalam jangka panjang bisa mengakibatkana kerusakan ginjal. Makanya, Anda perlu memperhatikan dosis jika sedang menggunakan obat tertentu.

Kalau memang butuh dalam waktu lama mengkonsumi obat tersebut, sertailah dengan saran dokter serta sering-sering konsultasi dokter untuk setiap keluhan yang muncul agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan

2. Merokok

Pada umumnya, orang memahami efek rokok hanya kepada jantung saja. Namun penelitian terbaru mengungkapkan bahwa merokok juga memilikik efek negative terhadap ginjal. Bukankah merokok adalah hal sepele?

3. Konsumsi Gula Berlebihan

Ini pun hal sepele juga. Kebanyakan orang sudah sangat terbiasa mengkonsumsi gula dalam minumaan manis. Konsumsi gula secara berlebihan juga dapat mengakibatkan obesitas dan diabetes militus

4. Berlebihan dalam Menjalani Prosedur Radiologi

Periksalah fungsi ginjal sebelum menjalani pemindaian dengan alat canggih ini di rumah sakit. Alat canggih itu kadang menggunakan pewarna khusus yang disuntikkan ke dalam tubuh untuk meningkatkan kontras warna.

5. Banyak Mengonsumsi Garam

Ini pun termasuk hal sepele, bukan? Sebenarnya bukan tidak boleh, hanya saja tubuh mempunyai takaran dalam konsumsi garam per harinya.

Jika sudah terkena ginjal, lalu apa obat gangguan ginjal yang paling bagus? Hanya kembali kepada Allah dan memperbaiki pola hidup, sebab obat-obatan pun kadang tidak bisa bereaksi.

Loading...
Selanjutnya : Macam Macam Administrasi Negara dan Niaga
Sebelumnya: Acara Lintas Alam Kelud Indah Semakin Populer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar