Artikel Tentang Slank – Awal Karier Slank


Anda tentu tahu group band Slank. Group band yang memiliki jutaan penggemar ini hingga kini masih menjadi idola para fansnya. Dalam artikel tentang Slank kali ini penulis akan membahas tentang awal karier dari Slank.

Slank berawal dari sebuah band yang bernama Cikini Stone Complex. Band ini dibentuk tahun 1980-an oleh Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimo Setiawan Sidharta yang dikenal sebagai Bimbim. Band ini selalu memainkan lagu-lagu dari Rolling Stones. Mereka tidak pernah memainkan lagu band lain hingga akhirnya tahu 1983 grup CSC ini bubar.

Bimbi yang selalu bersemangat dalam bermusik kemudian kembali membentuk band baru dengan nama Red Evil yang kemudian diganti menjadi Slank. Band ini dibentuk bersama dengan Erwan dan Denny.  Nama slank sendiri diambil karena mereka sering disebut sebagai cowok slengean. Kemudian personelnya ditambah dengan kehadiran Bongky dan Kiki. Rumah Bimbim yang ada di Jl. Potol kemudian menjadi markas band ini.

Sebelum sukses seperti sekarang, band ini ditolak berkali-kali. Bukan hanya itu saja, formasi personelnya pun berganti-ganti. Setelah formasi yang ke-13, kemudian mereka mencoba menawarkan kaset demonya kepada perusahaan rekaman. Akhirnya, tahun 1990, demonya diterima dan mereka memulai rekaman album Suit… Suit… He… He… (Gadis Sexy). Dalam album ini terdapat dua hits yang melesak di pasaran, yaitu Maafkan dan Memang. Berkat kedua hits ini, mereka mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru terbaik dalam BASF Award.

Sukses di album pertama, mereka pun membuat album kedua yang bertajuk “Kampungan”. Album ini pun meraih kesuksesan yang sama dengan album pertama. Mawar Merah dan Terlalu Manis yang hingga kini masih disukai banyak orang berada di album ini.

Album ketiga dibuat tahun 1993 dengan judul “Piss!” Nama album ini diambil dari plesetan kata peace dalam bahasa Inggris yang berarti damai. Tahun 1994, album keempat mereka luncurkan dengan judul “Generasi Biru”. Hits Kamu Harus Pulang yang saat itu menjadi hits andalan bahkan hingga kini masih banyak digemari.

Tahun 1996 mereka membuat album berjudul “Minoritas”. Dalam album ini mereka menampilkan hits Bang Bang Tut dan Bidadari Penyelamat. Dalam lagu Bidadari Penyelamat, tidak ada aransemen apapun yang digunakan dan hanya suara bimbim saja yang terdengar. Itulah artikel tentang Slank. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Proses Kerja Vitamin K di Dalam Tubuh
Sebelumnya: Menganalisa Makna pada Logo Mizone
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar