Ikan Arwana yang Paling Mahal

Ikan Arwana yang paling mahal tentu akan menarik perhatian para pecinta ikan Arwana. Sebenarnya harga rata-rata Arwana memang sudah mahal. Ikan air tawar ini bisa dibilang ikan premium yang tak semua orang mampu untuk membeli dan merawatnya. Selain sebagi hobi, memiliki ikan Arwana juga bisa melambangkan pemiliknya yang pasti berada. Kita akan membahas mengenai seluk beluk ikan arwana dan juga jenis-jenisnya.

Profil Ikan Arwana

Loading...

Ikan Arwana Asia merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang hidup di Asia Tenggara. Di Indonesia, ikan jenis ini hidup di sungai-sungai tertentu. Harganya cukup mahal karena langka dan dipercaya dapat membawa keberuntungan. Para pemiliknya akan merasa bangga jika memamerkannya pada orang lain. Ikan Arwana memang ditempatkan di akuarium-akuarium sehingga dapat dengan mudah dilihat.

Jenis ikan Arwana cukup beragam. Berikut ini beberapa jenis ikan Arwana :

a.    Arwana Merah

Arwana merah banyak ditemukan di daerah Kalimantan Barat. Ikan Arwana merah sesuai dengan warnanya yang berwarna merah. Ciri-ciri lainnya adalah badannya yang lebih lebar serta bentuk kepala yang menyerupai sendok.

b.    Golden Cross Back

Arwana jenis Golden Cross Back ada di Malaysia. Warna arwana ini emas sesuai dengan namanya. Arwana Golden Cross Back juga sering dinamai dengan nama daerah asalnya. Arwana jenis ini dipercaya merupakan ikan arwana yang paling mahal.

c.    Golden Ekor Merah

Jenis arwana ini satu varietas dengan Golden Cross Back. Tempatnya berada di Indonesia tepatnya di Pekanbaru, Sumatera. Warna emasnya tidak penuh seperti arwana Golden Cross Back.

d.    Arwana Hijau

Arwana jenis ini banyak ditemukan di Thailand, Kamboja, Myanmar, Malaysia, dan Indonesia. Warna ikan ini kelabu kehijauan.

e.    Banjar Merah

f.    Red Spotted Pearl VS Jardini Red

Merawat Ikan Arwana

Pemilik Arwana tentunya akan merawat arwana mereka dengan baik agar tetap sehat. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat Arwana :

a.    Air yang digunakan adalah air tawar.

b.    Tempat pemeliharaan dapat berupa akuarium yang bersih dari lumut dan ukurannya juga harus panjang dan lebar agar sesuai dengan ukuran ikan.

c.    Pakan ikan arwana yaitu ikan, udang, kodok, dan lain-lain.

d.    Peralatan yang perlu disiapkan yaitu pompa air, aerator, heater.

Tentunya pemilik arwana ingin merawat ikan dengan baik. Apalagi jika memelihara ikan arwana yang paling mahal. Jika terjadi sesuatu terhadap ikan seperti mati atau sakit, tentu akan merugikan pemiliknya.

Loading...
Selanjutnya : Menyampaikan Ucapan Wedding untuk Sahabat
Sebelumnya: Mengenal Tokoh-tokoh Ilmuan Matematika
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar