Asal Usul Tegar Menjadi Penyanyi


Tegar adalah seorang anak yang lahir di Subang dan menggadang cita-cita menjadi penyanyi. Akan tetapi, keluarganya bukanlah keluarga yang bisa semudah itu untuk menjadikan seorang anak masuk ke dalam profesi yang tidak ada kaitannya dengan “uang cepat” asal usul tegar menjadi penyanyi, sebagaimana asal-usul para pemimpi. Harus menunggu dipinggiran dan  menunggui kesempatan yang menjemputnya. Namun, Tegar tidak mau menunggu.

Biodata Tegar

Nama Lengkap     : Tegar Septian

Nama Alias          : Tegar si Pengamen

Tempat Tanggal Lahir : Subang, 19 September 2001

Sekolah        : Kelas 3 di MI Yayasan As Salafi

Lagu :

–       I Love You

–       Pengamen Cilik

–       Aku yang Dulu Bukanlah yang Sekarang

–       Salahkah Aku Memujamu Feat Netral

Perjalanan Hidup Tegar

Dalam himpitan ekonomi yang menekan keluarganya, Tegar mencoba peruntungan sendiri di dalam dunia tarik suara, setidaknya ora et labora. Dalam usaha dan doa, anak  itu memang terlahir mandiri berusaha mencari rezeki sendiri dengan jalan merintis cita-citanya sendiri yakni mengamen. Ya, mengamen, siapa tahu bisa ikut jejak Iwan Fals, Rhoma, dan para senior yang pada masa mudanya dulu juga para pengamen.

Ditambah Ayah tiri tegar yang buruh serabutan tidak keberatan, ditambah pula fakta bahwa ibunya juga seorang pengamen yang sering berkeliaran di sekitar stasiun Kereta Api Pegaden, Subang Utara. Bersama keluarganya, Tegar mendiami rumah “seni” yang berukuran 4 x 6 bersama tiga adik nya yang masih kecil.

Keluarga Anak jalanan bila Anda ingin menyebutkan tiga kata untuk mendeskripsikan keluarga Tegar. Nama Tegar itu seolah merupakan justifikasi dari apa yang terjadi di saat matanya membuka dan tahu dunia.

Tegar tetaplah Tegar, seorang anak berusia 12 tahun yang terluput dari perhatian hukum dan UU yang semestinya melindungi dirinya atau terluput dari perhatian aparat yang sudah seharusnya menjadi tugas mereka mengayomi keluarga seperti Tegar.  Tegar anak kelahiran millenium, kini terkenal dan ternama berkat adanya jejaring sosial. Cara melambungkan nama cepat, tanpa tetek bengek produser dan kurator. Sosial media adalah asal usul tegar menjadi penyanyi sukses dan Maju.

Selanjutnya : Alergi Gatal di Malam Hari
Sebelumnya: Kelompok Tumbuhan Berpembuluh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar