Asal Usul Ultraman Zero, Si Pahlawan dari Jepang

Siapa yang tidak mengenal Ultraman? Tokoh pahlawan dari Jepang ini tampaknya sudah sangat akrab di telinga masyarakat tanah air. Salah satu warrior di seri Ultraman adalah Ultraman Zero. Lalu, bagaimana asal usul Ultraman Zero? Di bawah ini akan dijelaskan secara singkat mengenai sejarah munculnya Ultraman Zero tersebut.

Kemampuan Ultraman Zero

Ultraman Zero adalah anak Ultra Seven. Zero yang saat itu masih muda sempat melakukan kesalahan, yaitu berusaha mengambil Plasma Spark. Plasma Spark sendiri adalah energi utama yang menunjang kehidupan para Ultra. Bila Plasma Spark diambil, maka kehidupan Planet Ultra menjadi beku.

Untunglah usaha Zero saat itu ketahuan oleh Ultra Seven, sehingga Zero tak sempat menyentuh Plasma Spark. Akibat kesalahannya tersebut, Zero pun mendapat hukuman dari Ultra Seven, yaitu diasingkan. Namun dalam proses pengasingan itu, ia dilatih untuk menjadi lebih kuat di bawah bimbingan Ultraman Leo.

Zero bersifat keras kepala dan punya kecenderungan melanggar aturan layaknya anak muda. Saat berlatih dengan Leo, ia kerap meremehkan Leo sehingga dirinya selalu kalah. Walau begitu kemampuan Zero tetap diakui, bahkan ia dinilai bisa menjadi ultraman terkuat. Saat masa latihan berakhir, Ultraman King akhirnya memberinya gelar Ultraman Zero.

Ciri khas Ultraman Zero identik dengan tiga warna, yaitu merah, biru, dan putih (silver). Sama seperti ayahnya, Ultraman Zero bisa mengubah ukuran tubuhnya seperti ukuran raksasa dengan ketinggian sekitar 50 meter. Sebagai warrior, Ultraman Zero juga memiliki banyak kekuatan dan senjata. Berikut adalah beberapa contoh kemampuan Ultraman Zero dalam melawan musuh.

•    Zero Sluggers

Senjata Ultraman Zero berupa dua senjata lempar seperti pisau yang ada di kepalanya. Serangannya disebut Zero Slugger Attack. Zero Slugger juga bisa berubah menjadi dua pedang (Zero Twin Sword) setelah mendapat energi dari Plasma Spark.

•    Ultra Zero Kick

Teknik tendangan melayang atau terbang seperti tendangan Leo.

•    Zero Twin Shoot

Gabungan tembakan sinar (beam) berkekuatan tinggi yang muncul dari dadanya dan Zero Slugger.

•    Emerium Slash

Tembakan sinar yang muncul dari dahi seperti ayahnya, Ultra Seven.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana asal usul Ultraman Zero dan juga kekuatannya, bukan? Dengan seluruh kekuatannya tersebut, Ultraman Zero mampu melawan musuh-musuhnya termasuk Belial, antagonis dalam serial Ultraman.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Atmosfer Terluar
Sebelumnya: Sistem Operasi Terbaru dari Windows 8
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar